Breaking News:

KARIMUN TERKINI

Revitalisasi Pusat Kuliner Coastal Area Karimun Ditarget Akhir Tahun Selesai

Pemkab Karimun menargetkan revitalisasi pusat kuliner Coastal Area selesai pada Desember 2022.

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Yeni Hartati
Revitalisasi pusat kuliner Hall B Coastal Area Karimun, Selasa (6/9/2022). Pemerintah daerah menargetkan revitalisasi ini rampung pada Desember 2022. 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun mulai merevitalisasi pusat kuliner di Coastal Area.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karimun, Cahyo Prayito mengatakan, proses revitalisasi pusat kuliner Hall B Coastal Area ditarget rampung pada akhir tahun 2022.

Dengan adanya revitalisasi pusat kuliner Coastal Area itu, Pemkab Karimun memindahkan pedagang hall B ke halaman Karimun Exhibition Convention Center (KECC).

"Para pedagang sementara kami pindahkan dulu di halaman KECC selama pengerjaan ini," ujarnya.

Cahyo menjelaskan bahwa Hall B Coastal Area akan menjadi pusat kuliner dengan konsep yang lebih elegan dan kekinian, yang diperkirakan selesai hingga Desember 2022.

Baca juga: Dishub Karimun Bereaksi Agen Kapal Naikkan Harga Tiket Sepihak Imbas BBM

"Pertama kami akan membuat atap untuk pusat kulinernya menggunakan atap jenis membran dengan konsep payung seperti Masjid Nabawi di Madinah," ujarnya.

Selain itu, Cahyo menyebut pihaknya juga akan membangun jembatan penghubung dari Hall A Pusat Kuliner Coastal Area ke Mall Pelayanan Publik yang juga akan dibangun.

"Kami juga akan bangun mulai dari dry fountain yang berlampu ketika malam, kemudian panggung live musik serta, logo nama pusat kuliner," ujarnya.

Revitalisasi Pusat Kuliner Coastal Area Karimun yang bertujuan agar pedagang atau pelaku UMKM semakin nyaman dan semangat berjualan.

"Pemerintah daerah ingin Coastal Area ini akan meningkatkan daya tarik wisatawan ke Karimun dan pelaku UMKM di kawasan tersebut semakin nyaman," ujarnya.

Baca juga: Bupati Karimun Terima Kunjungan Dewan Peniagaan dan Perindustrian Iskandar Malaysia Negeri Johor

Diketahui, revitalisasi pusat kuliner Coastal Area ini merupakan pengembangan Coastal Area yang merupakan ikonik Karimun dengan menelan anggaran sebesar Rp 4 miliar.(TRIBUNBATAM.id/Yeni Hartati)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved