Breaking News:

KARIMUN TERKINI

Kasus Covid-19 Kembali Bertambah di Karimun, 18 Orang Jalani Isolasi

Dari jumlah tersebut, empat orang diantaranya di isolasi dan di rawat di RSBT Karimun, dan empat lainnya di rawat di RSUD Muhammad Karimun

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Eko Setiawan
TRIBUNBATAM.id/SON
iliustrasi. update virus corona atau covid 19 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Penyebaran kasus Covid-19 di Karimun kembali bertambah, saat ini delapan belas orang jalani isolasi, Kamis (8/9/2022).

Kepala Dinas Kabupaten Karimun, Rachmadi mengungkapkan, saat ini Karimun zona kuning dengan penyebaran covid-19 sedang.

"Hari ini bertambah satu orang positif covid-19, jadi tercatat 18 orang yang menjalani isolasi," ujar Rachmadi.

Dari jumlah tersebut, empat orang diantaranya di isolasi dan di rawat di RSBT Karimun, dan empat lainnya di rawat di RSUD Muhammad Karimun

Isolasi dan perawatan yang dilakukan oleh pasien yang mengalami gejala berat sehingga memerlukan pengawasan secara intens.

Sementara sisanya menjalani isolasi mandiri yang di awasi dari tenaga kesehatan di pukesmas terdekat dari tempat tinggal pasien.

Adapun pasein yang menjalani isolasi di Rumah Sakit maupun secara mandiri merupakan warga Kecamatan Karimun, Meral, Meral Barat, Tebing, Kundur, Kundur Barat, dan Buru.

"Secara data yang pasein yang positif banyak di Kecamatan Tebing yakni ada 7 orang, di susul Karimun dan Meral ada 3 orang, sisanya masing-masing satu orang," ujarnya.

Dengan begitu, Rachmadi mengimbau peran masyarakat jangan lalai dalam mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

"Masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 5M. Kalau keluar wajib pakai masker, mencuci tangan. Hal ini bertujuan agar tidak adanya penambahan kluster baru," imbuhnya.

Saat ini jumlah komulatif pasien positif di Karimun tercatat sebanyak 6.380 orang, pasien yang sembuh sebanyak 6.184 orang. Dan pasien meninggal dunia akibat Covid-19 mencapai 178 orang. (TRIBUNBATAM.id / Yeni Hartati)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved