Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Bupati Anambas Datangi RSUD Tarempa, Serahkan Langsung Akta Kelahiran Warga

Bupati Anambas Abdul Haris menyerahkan akta kelahiran langsung kepada warga yang baru mendapat anak di RSUD Tarempa, Senin (20/9/2022).

TribunBatam.id/Noven Simanjuntak
Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengunjungi keluarga Al Amin di RSUD Tarempa, Senin (20/9/2022). Dalam kunjungannya itu, ia menyerahkan sertifikat akta kelahiran dan KIA di RSUD Tarempa. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarempa, Senin (20/9/2022).

Dalam kunjungannya, Bupati Anambas Abdul Haris mengunjungi keluarga berbahagia, Al Amin dan istrinya yang baru saja dianugerahi putera pertama dari hasil pernikahannya.

Pantauan TribunBatam.id, di ruang persalinan anak dan didampingi istri, Bupati Anambas Abdul Haris terlihat menyalami satu persatu pihak keluarga Al Amin.

Mengenakan baju kurung cokelat lengkap dengan kopiah hitam, Bupati Anambas tampak disambut hangat dan sukacita oleh Al Amin dan keluarga.

Kepada TribunBatam.id, Abdul Haris mengaku senang dapat menyambangi keluarga Al Amin secara langsung sekaligus menyerahkan sertifikat akta kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA).

Baca juga: Bupati Anambas Beri Rp 1 Juta bagi Pencetak Gol Pertama di Turnamen Pasundan Cup

"Sore ini saya menyerahkan administrasi kependudukan langsung kepada pihak keluarga. Alhamdulillah juga kondisi ibu dan putranya sehat walafiat," ucapnya sesudah kunjungan ke RSUD Tarempa itu.

Abdul Haris menjelaskan, penyerahan sertifikat akta kelahiran dan Kartu identitas Anak itu ialah bagian dari program optimalisasi layanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kepulauan Anambas.

Pihaknya langsung jemput bola dengan turun langsung ke lapangan menemui keluarga-keluarga yang baru saja mendapatkan anak.

"Jadi sudah selayaknya, anak yang baru lahir menerima administrasi kependudukan karena hal itu adalah hak yang sudah diatur oleh negara," terangnya.

Menurutnya dengan optimalisasi jemput bola dan turun ke lapangan secara langsung, akan mempermudah dan mempercepat layanan kependudukan kepada masyarakat.

Baca juga: Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra Dukung Terbentuknya Polsubsektor Siantan Utara

"Oleh karenanya saya mengajak agar setiap OPD dapat terus berbenah dan semakin meningkatkan layanannya kepada masyarakat khususnya Disdukcapil. Ke depan kita juga akan menyiapkan tenaga untuk menyiapkan akte kematian," sebutnya.

Selain dari sertifikat akte kelahiran dan KIA, sambungnya, pihaknya melalui Dinas Kependudukan akan berkoordinasi dengan BPJS Kesehatan agar segera mempersiapkan BPJS Kesehatan bagi si anak.

"Iya sekaligus BPJS Kesehatannya, karena si anak sudah wajib masuk sebagai peserta dan nanti saya akan minta Disduk berkoordinasi dengan BPJS Kesehatan agar disiapkan," pungkasnya. (TribunBatam.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved