Breaking News:

BATAM TERKINI

Sambil Bagikan Beras, Polsek KKP Batam Ingatkan Bahaya Terlibat Sindikat PMI Ilegal

Polsek Pelabuhan Batam mengingatkan masyarakat agar tidak terlibat dalam jaringan PMI non prosedural. Pesan itu disampaikan saat penyerahan bantuan.

TRIBUNBATAM.id/Beres Lumbantobing
Personel Polsek Pelabuhan Batam membagikan paket sembako kepada masyarakat pelabuhan.  

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Jajaran Polsek Pelabuhan Batam membagikan sejumlah paket sembako pada masyarakat pelabuhan, porter pelabuhan di Batam, Senin (18/9/2022) sore.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian personel Polsek Kawasan Pelabuhan Batam terhadap masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM.

Pembagian paket sembako disejalankan dengan kegiatan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat pengunjung pelabuhan, selain itu juga mengingatkan masyarakat agar tidak terlibat dalam jaringan PMI non prosedural.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Batam AKP Awal Syaban Harahap serta Personel Polsek KKP memberi  imbauan dan membagikan Bantuan Baksos dengan dua sasaran yaitu masyarakat kurang mampu dan Porter Pelabuhan. 

Dalam hal ini Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar tetap bisa beraktifitas seperti biasanya dan lebih bijak menyikapi isu Penyesuaian harga BBM yang ditetapkan oleh pemerintah serta selalu menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Baca juga: JADWAL Kapal Ferry Batam ke Singapura PP Lewat Pelabuhan Tanah Merah Singapura

Kapolsek juga mengatakan kegiatan ini juga merupakan pelaksanaan monitoring Polsek Kawasan pelabuhan batam pasca penetapan penyesuaian harga BBM oleh pemerintahan serta bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat.

"Tentunya Penyesuaian harga BBM ini membawa dampak besar bagi masyarakat, akan tetapi kita tetap bijak menyikapinya serta tetap beraktifitas seperti biasanya, mari kita menjaga situasi tetap aman dan kondusif setelah kenaikan harga BBM ini,” ujar Kapolsek.

Di samping itu, Kapolsek juga mengingatkan agar masyarakat pelabuhan tidak ada yang terlibat dalam sindikat pengiriman PMI non prosedural. 

Jika ditemukan, kata dia, Polsek Pelabuhan akan menindak tegas dan memberikan sanksi sesuai hukuman yang berlaku. (TRIBUNBATAM.id/Beres Lumbantobing)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved