Breaking News:

MKD DPR RI Panggil IPW Jadi Saksi Terkait Jet Pribadi yang Ditumpangi Brigjen Hendra Kurniawan

Sugeng Teguh Santoso diundang jadi saksi soal aduan anggota DPR yang merujuk temuan IPW adanya nama tertentu meminjamkan private jet ke Brigjen Hendra

Editor: Anne Maria
YouTube Divisi Humas Polri
Sosok Karopaminal Divisi Propam Polri, Brigjen Pol Hendra Kurniawan 

TRIBUNBATAM.id- Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dikabarkan memanggil IPW)'>Indonesia Police Watch ( IPW) hari ini, Senin (26/9/2022) besok.

Adapun pemanggilan tersebut diduga ingin membahas soal jet pribadi yang ditumpangi Brigjen Hendra Kurniawan ke Jambi menemui keluarga Brigadir J.

Kabar soal jet pribadi yang ditumpangi oleh Brigjen Hendra Kurniawan ke Jambi memang sudah bergulir sejak beberapa waktu lalu.

Bahkan beredar kabar siapa pemilik sebenarnya jet pribadi tersebut.

Ketua IPW)'>Indonesia Police Watch ( IPW) Sugeng Teguh Santoso pun diundang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Sugeng Teguh Santoso diundang sebagai saksi soal aduan dari anggota DPR yang merujuk temuan IPW adanya nama-nama tertentu yang meminjamkan private jet kepada Brigjen Pol Hendra Kurniawan.

Sugeng Teguh Santoso juga membenarkan dirinya dipanggil MKD untuk memberi klarifikasi terkait itu.

Baca juga: Ketua IPW Sebut Jet Pribadi yang Dipakai Brigjen Hendra Kurniawan Terdaftar di San Marino

Baca juga: Ferdy Sambo Tersangka, Tapi Tidak Diekspose Seperti Penjahat Lainya, IPW Mengaku Bingung

"Benar jam 11, nanti saya datang. Saya tidak tahu (terkait apa), mungkin ada anggota DPR yang telah adukan ke MKD terkait dengan mengutip informasi dari saya mungkin," ungkap Sugeng.

Sugeng mengatakan bahwa keterangan private jet itu sempat dikutip oleh Anggota Komisi III DPR RI, Heru Widodo untuk meminta Polri mendalami terkait hal tersebut.

"Nah apakah itu pernyataan itu dituduh telah melanggar kode etik sehingga ada yang melaporkan. Kan bukan saya yang dilapor, saya hanya sebagai saksi," imbuhnya.

Kendati demikian, Sugeng belum mengetahui secara pasti agenda undangan tersebut.

Namun bila merujuk pada surat undangan itu berkaitan dengan private jet yang diduga disokong oleh pengusaha RBT dan YS.

"Ya menjelaskan soal private jet itu digunakan brigjen Hendra Kurniawan dan informasinya didanai oleh konsorsium 303. Nah 303 inikan pertama kamaruddin simanjuntak menyebutkan ada RBT itu, jadi itu yang mau saya sampaikan besok," sebutnya.

Sebelumnya IPW banyak mengkuliti terkait dugaan jet pribadi dituding fasilitas dari mafia judi online konsorsium 303.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved