Breaking News:

BATAM TERKINI

Sejak Ada SPKT, Warga Sebut Urus Surat di Polsek Sekupang Batam Cukup Lima Menit

Warga Sekupang, Batam mengaku saat ini lebih mudah mengurus dokumen di Polsek Sekupang Batam. Sejak ada SPKT kini urus surat kehilangan hanya 5 menit.

TRIBUNBATAM.id/Beres Lumbantobing
Masyarakat saat berada di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Sekupang Batam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Sekupang Batam memberikan pelayanan Prima kepada masyarakat.

Sejauh ini pelayanan yang diberikan dilakukan secara humanis serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

SPKT merupakan salah satu gerbang pelayanan Kepolisian Sektor Sekupang kepada masyarakat.

Terutama saat masyarakat memerlukan bantuan dari Polsek Sekupang yang memiliki tugas dalam memberikan pelayanan kepada warga.

Adapun fungsi SPKT dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam bentuk laporan atau pengaduan, pelayanan pertolongan kepolisian, mendatangi TKP bersama fungsi terkait melakukan olah TKP sesuai dengan peraturan hukum yang berlaku.

Dalam memberikan pelayanan, SPKT Polsek Sekupang tetap mengedepankan 3S ( senyum,sapa,salam) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan dalam menerima ataupun dalam pembuatan laporan tidak ada dipungut biaya.

Seperti terlihat pada pelayanan SPKT Polsek Sekupang Selasa 4 Oktober 2022, di mana polisi memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam pembuatan Laporan Polisi (LP) dan Laporan Kehilangan Barang (STPLKB) dengan humanis, sesuai presedur yang ada dan tetap mematuhi Prokes.

Baca juga: JELANG Pemilu 2024, Sekda Batam Jefridin Ajak ASN Junjung Netralitas

Seorang warga Sekupang Adi saat ditemui Tribun Batam mengatakan, perubahan pelayanan SPKT di Polsek Sekupang sekarang jauh berbeda dengan dulu.

"Sekarang ketika masyarakat membuat laporan langsung ditangani dan diterima dengan baik," sebut Adi, Selasa (4/10/2022).

Ia mengaku baru saja membuat laporan kehilangan Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK) tidak membutuhkan waktu yang lama kayak dulu.

Namun hanya butuh waktu lima menit saja.

Selain itu, kata Adi polisi sekarang lebih dekat dengan masyarakat. Kalo dulu masyarakat kurang dekat dengan polisi, karena takut.

Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Suryawardana mengatakan kami akan terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan humanis untuk menuju Polri yang Presisi ( Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi berkeadilan )

"Kepada masyarakat untuk tidak ragu dalam melaporkan suatu kejadian yang berkaitan dengan Kamtibmas," ujar Yudha.

Dia mengajak masyarakat tidak ragu dalam meminta bantuan kepada  kepolisian jika diperlukan karena Polisi bertugas untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. ( TRIBUNBATAM.id/Ronnye Lodo Laleng)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved