Breaking News:

Kepergok Mencuri Tembaga di PT BAI, Tiga Pria di Bintan Diserahkan Sekuriti ke Polisi

Tiga mantan pekerja subcon di kawasan PT BAI Bintan kepergok sekuriti mencuri kepingan tembaga seberat 50 kg. Aksi mereka pun kini berakhir di bui

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Alfandi Simamora
Kapolsek Gunung Kijang, Iptu Sugiono memperlihatkan mobil rental yang digunakan tiga tersangka mengangkut kepingan tembaga seberat 50 Kg dari Kawasan KEK Galang Batang, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Senin (17/10/2022) 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Tiga pria mantan pekerja subcon di kawasan PT Bintan Alumina Indonesia (BAI), Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, ditangkap polisi.

Ketiganya diringkus polisi setelah kedapatan petugas keamanan (Security) PT BAI melakukan pencurian kepingan tembaga seberat 50 Kilogram di kawasan perusahaan tersebut, Selasa (4/10/2022) malam.

Kapolsek Gunung Kijang, Iptu Sugiono menuturkan, ketiga tersangka berinisial S (23), NA (50) dan MA (28).

"Para pelaku eks karyawan di salah satu subcon perusahaan PT BAI," ujarnya, Senin (17/10/2022).

Ia melanjutkan, ketiga pelaku beserta barang bukti diamankan di kawasan PT BAI.

Adapun barang bukti yang diamankan, tembaga seberat 50 kilogram, satu unit mobil Toyota Rush warna merah bernomor Polisi BP 1421 BE, satu unit motor beat BP 5773 FE.

"Kalau mobil yang digunakan ketiga tersangka untuk membawa tembaga 50 kilogram yang mereka curi itu merupakan mobil rental," ucapnya.

Baca juga: Warga Tangerang Jadi Korban Pencurian Motor Modus Dituduh Lukai Anak Pelaku

Sugiono juga menjelaskan, rencana pencurian tembaga seberat 50 Kg di Kawasan KEK Galang Batang itu berawal dari niat tersangka S sebagai otak pelaku.

Kemudian S mengajak, NA dan MA untuk mencuri tembaga di salah satu sub perusahaan PT BAI.

Mereka pun masuk ke kawasan itu melalui pintu utama Kawasan Industri PT BAI menggunakan dua kendaraan.

"Satu orang tersangka inisial S dan NA. Sedangkan, MA mengendarai Honda Beat," ungkapnya.

Saat masuk, mereka berpura-pura sebagai pekerja di sana dengan menggunakan tanda pengenal (Id-Card) dari salah satu perusahaan Subcon tempat mereka bekerja sebelumnya di Kawasan PT. BAI.

"Jadi mereka menggunakan tanda pengenal mereka saat bekerja di sana yang belum dikembalikan. Sehingga mereka bisa lolos masuk ke dalam kawasan," ungkapnya.

Sugiono menambahkan, setelah mereka masuk, mereka pun langsung memasukkan kepingan tembaga seberat 50 Kg itu ke dalam mobil dan menuju pintu keluar.

Baca juga: Warga Karimun Heboh Temuan Toyota Rush di Semak-semak, Ada Indikasi Mobil Curian

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved