Breaking News:

BERITA KRIMINAL

Selingkuh dengan Istri Anggota TNI, Oknum Polisi di Purworejo Akhirnya Dipecat

Aipda AL, oknum polisi yang selingkuh dengan istri anggota TNI Serda AA akhirnya dipecat dari institusi Polri, Selasa (8/11)

Editor: Dewi Haryati
Tribun Jogja/Dewi Rukmini
Polres Purworejo resmi memberhentikan Aipda AL, oknum polisi yang diduga melakukan pelanggaran berat karena berbuat asusila dengan istri anggota TNI pada Selasa (8/11/2022). 

PURWOREJO, TRIBUNBATAM.id - Pasca viral pengakuan seorang anggota TNI terkait kelakuan bejat oknum polisi ke istrinya, sanksi tegas kini didapat oknum polisi tersebut.

Yang bersangkutan, resmi dipecat dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Selasa (8/11/2022) lalu.

Aipda AL, oknum polisi yang selingkuh dengan istri anggota TNI Serda AA menjalani upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) di halaman Mapolres Purworejo, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Sebelumnya, sejak skandal asusila ini muncul pada Februari 2022 lalu, Aipda AL telah menjalani proses sidang Kode Etik dengan rekomendasi PTDH.

Aipda AL sempat banding, hingga akhirnya sanksi pemecatan menjadi keputusan akhir.

Kapolres Purworejo, AKBP Muhammad Purbaja, mengatakan, Aipda AL adalah anggota Polsek Loano yang bertugas sebagai bhabinkamtibmas di wilayah setempat.

Baca juga: Viral Anggota TNI Cerita Kelakuan Oknum Polisi ke Istrinya hingga Kapolda Jateng Murka

"Yang bersangkutan (AL) melakukan pelanggaran berat yakni melanggar kode etik profesi Polri. Ia melakukan perselingkuhan dengan AFA yang kala itu menjabat sebagai perangkat desa," kata Purbaja, Selasa (8/11/2022).

Kejadian perselingkuhan itu terjadi di rumah AFA yang berada di Desa Banyuasin Separe, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Mereka digrebek warga sekitar Februari 2022.

Kata Ketua RT

Ketua RT setempat, Zainal Arifin (32), membenarkan informasi tersebut.

Ia mengaku sebagai orang yang pertama kali mencurigai ada hubungan terlarang di wilayahnya.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (17/2/2022), saat Zainal seperti biasa melakukan tugasnya untuk mengambil jimpitan ke rumah-rumah warga.

Sekitar pukul 23.30 WIB, tibalah giliran Zainal mengambil jimpitan ke rumah AFA.

"Setelah ambil jimpitan dari rumah AFA, awalnya saya mau langsung balik ke pos ronda. Tapi saya melihat di belakang rumah AFA, ada sebuah sepeda motor asing yang bukan milik pemilik rumah," ungkap Zainal kepada Tribunjogja.com, Selasa (8/11/2022) sore.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved