Breaking News:

BERITA KRIMINAL

BNNP Kepri Musnahkan Sabu-sabu dan Ganja Total 1,5 Kg, Dua Pelaku Masih Buron

BNNP Kepri memusnahkan narkoba jenis sabu-sabu dan ganja total 1,5 kilogram. Dua pelaku masih buron.

TribunBatam.id/Bereslumbantobing
Pemusnahan narkotika oleh BNNP Kepri di Nongsa, Batam, Selasa (29/11/2022). Sabu-sabu seberat 595 gram dan ganja seberat 971 gram. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Badan Narkotika Nasional Provisi atau BNNP Kepri memusnahkan narkoba hasil ungkap kasus, Selasa (29/11/2022).

Terdapat narkotika jenis sabu-sabu dan ganja dengan total 1,5 kilogram lebih dalam pemusnahan yang dilakukan BNNP Kepri.

BNNP Kepri dalam pemusnahan narkoba itu mengungkap sebenarnya terdapat tiga tersangka dalam dua kasus yang ditangani mereka.

Hanya saja dari dua kasus itu, baru satu tersangka yang dibekuk.

Sementara dua pelaku masih buron.

Seluruh barang bukti itu pun dimusnahkan dengan dimasukkan kedalam mesin incenerator milik BNNP Kepri.

Baca juga: BNNP Kepri Musnahkan Sabu Hasil Produksi di Perumahan Elite Batam

BNNP Kepri musnahkan narkoba jenis sabu-sabu dan ganja
Pemusnahan narkoba jenis sabu-sabu dan ganja total 1,5 Kilogram oleh BNNP Kepri, Selasa (29/11/2022).

“Barang bukti itu dari dua laporan perkara. Untuk narkotika jenis sabu-sabu dari Pelabuhan Telaga Punggur Batam seberat 565 gram. Satu pelakunya sudah kami tangkap, satu lagi masih kami buru,” ungkap Kabid Berantas BNNP Kepri, Kombes Pol Heru Yulianto sesudah pemusnahan narkoba.

Heru menjelaskan, untuk ungkap kasus narkoba jenis sabu-sabu ini, serbuk haram itu mulanya itu dibawa dua orang penumpang kapal fery di Pelabuhan Telaga Punggur Batam.

Penangkapan pelakunya sempat menyita perhatian publik, karena kendaraan petugas dan kurir sabu-sabu sempat terlibat kejar-kejaran.

Dari hasil pengembangan, tim BNNP Kepri menangkap seorang terangka berinisial Av (25) di salah satu hotel mewah di Lagoi, Kabupaten Bintan.

Sedangkan satu pelaku lainnya masih diburu.

Baca juga: BKMT dan BNNP Kepri Bersinergi Perangi Peredaran Narkoba di Kepri

Sementara untuk pemusnahan narkoba jenis ganja seberat 971 gram yang dimusnahkan BNNP Kepri hari ini diamankan dari salah satu paket jasa pengiriman di Batam.

“Untuk ganja kami amankan dari sala satu jasa pengiriman. Seseorang mengirim ganja dari Medan ke Batam. Pelakunya masih kami dalami,” katanya.(TRIBUNBATAM.id/Bereslumbantobing)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved