Breaking News:

PARIWISATA KEPRI AMAN

PESONA Pulau Temawan Anambas, Wisata Bahari Kepri dengan Terumbu Karang Indah

Pesona Pulau Temawan dengan keindahan alam baharinya bisa dipertimbangkan masuk dalam list daftar wisata untuk dikunjungi. Apa istimewanya?

TRIBUNBATAM.id/Noven Simanjuntak
Tempat wisata Pulau Temawan Anambas, menjadi satu dari sekian destinasi yang paling ramai dikunjungi dan favorit khususnya bagi wisatawan lokal. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Pulau Temawan di Kabupaten Anambas merupakan satu dari sekian destinasi wisata bahari yang ada di Provinsi Kepulauan Riau ( Kepri).

Dengan pesona pantai yang dikelilingi pepohonan hijau dipadu beningnya laut bak kristal, wajar saja wisata Pulau Temawan dijuluki surga nusantara.

Memiliki luas 2,14 hektare dengan panjang garis pantai 300 meter, wisata Pulau Temawan ini menjadi satu dari sekian distinasi yang paling ramai dikunjungi dan favorit khususnya bagi wisatawan lokal.

Biasanya, wisata Pulau Temawan ini ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal saat weekend dan hari libur nasional.

Namun, tak menutup kemungkinan pula, wisata favorit ini juga dikunjungi oleh wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Anambas.

Bila dari pusat kota Tarempa, keberadaan wisata Pulau Temawan ini tergolong cukup jauh lantaran rentang kendali antar pulau.

Hal itu, karena Wisata Pulau Temawan berlokasi di Desa Batu Belah, Kecamatan Siantan Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Di antara pantai terdapat semacam pembatas batuan granit yang membentuk tanjung yang menjulur ke laut
dengan pemandangan laut lepas.

Spot ini bagus dijadikan sebagai latar belakang pengunjung menambah koleksi foto dan update status sosial media.

Tak hanya itu, di lokasi pantai juga terdapat spot foto menarik lainnya yang dibangun seperti ukiran love, bintang dan beberapa lainnya.

Pengurus BUMDes Batu Belah, Hendri Saputra kepada Tribunbatam.id menerangkan, sejumlah fasilitas dan sarana prasarana saat ini terbilang cukup memadai untuk diakses oleh wisatawan.

Fasilitas seperti toilet umum untuk pemandian, transportasi laut, tempat ibadah mushola hingga rumah tunggu yang menyediakan obat dan alat P3K juga tersedia di sana.

Dari fasilitas dan sarana prasarana yang ada, kata Hendri, beberapa di antaranya dikenakan tarif biaya apabila digunakan oleh pengunjung.

"Pertama saat masuk ada tarif karcis Rp 15 ribu, itu sudah termasuk uang kebesihan dan toilet umum," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved