Breaking News:

PEMKAB KARIMUN

Bupati Karimun Tinjau Lokasi Pembangunan di Kawasan Sungai Lakam di 2023

Bupati Karimun Aunur Rafiq yang didampingi Dinas PUPR Kabupaten Karimun Cahyo Prayitno meninjau lokasi perbaikan jalan di Sei Lakam Karimun.

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/YENI HARTATI
Bupati Karimun Aunur Rafiq meninjau langsung lokasi prioritas pembangunan di kawasan Sungai Lakam, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun. 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Bupati Karimun Aunur Rafiq terus menggesa pembangunan insfratruktur jalan di kawasan Sungai Lakam, Kecamatan Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Bupati Karimun Aunur Rafiq yang didampingi Dinas PUPR Kabupaten Karimun Cahyo Prayitno dan para tokoh masyarakat, ikut meninjau langsung lokasi perbaikan jalan di kawasan Sungai Lakam tersebut.

Saat ini, kondisi jalan membutuhkan perbaikan yang kini kondisinya telah rusak dan hancur berlubang-lubang hingga menjadi genangan air hujan di lokasi ini.

Pihaknya juga akan memperbaiki saluran air atau drainase yang menjadi akibat apabila hujan di kawasan Sungai Lakam menjadi langganan banjir lantaran saluran air yang tersumbat.

Baca juga: Realisasi APBD Karimun Triwulan II Ditargetkan Tercapai 100 Persen Juli Mendatang

"Ada beberapa titik jalan yang sudah kita cek bersama di Sungai Lakam, dan Insha Allah direncanakan akan kita lakukan perbaikan di tahun depan," ujar Bupati Rafiq.

Kedua prioritas jalan dan saluran air atau drainase dimasukan dalam perencanaan pembangunan yang nantinya akan dikerjaan oleh pihak Dinas PUPR Kabupaten Karimun.

Selain itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq juga telah menginstruksikan pihak PDAM untuk merealisasikan air bersih di lokasi tersebut.

"Sebab, masyarakat setempat masih membeli air dari mobil tangki air. Sehingga, kita akan buatkan tiga titik untuk sumber air bersih yang nantinya dapat dikelola bersama," ujarnya.

Bupati Rafiq menyebut, tangki yang dibangun di Kuda Laut tersebut juga akan menjadi percontohan untuk wilayah lain yang belum tersambung jaringan pipa PDAM.

"Jika ini berjalan maka di tempat-tempat rawan lain kita bisa bangun tangki. Sampai nanti PDAM bisa pasang pipa skunder. Untuk ke tangki pipanya baru primer," ujarnya.

Adapun infrastruktur yang akan dibangun itu di antaranya perbaikan dan semenisasi jalan, perbaikan atau normalisasi parit yang roboh serta semenisasi pelantar di pemukiman pesisir Kuda Laut.

"Mudah-mudahan perbaikan di tahun yang akan datang dapat terealisasi dengan dana yang bersumber dari APBD kita sedang hitung sesuai kemampuan daerah," ujarnya.

Baca juga: Karimun Punya Kampung Pancasila di Bukit Sidomulyo, Ini Harapan Dandim 0317

(TRIBUNBATAM.id/Yeni Hartati)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved