Breaking News:

Tujuh Perwira di Polres Anambas Berganti, Ini Pesan Kapolres AKBP Syafrudin Semidang

Kapolres Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti memimpin upacara serah terima jabatan tujuh perwira di Polres Anambas yang berganti

Dok. Humas Polres Anambas
Suasana pasca sertijab tujuh pejabat utama Polres Anambas di Lapangan Sarja Arya Racana, Polres Kepulauan Anambas, Pasir Peti, Senin (19/12/2022). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Tujuh perwira di lingkungan Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Anambas berganti.

Kegiatan serah terima jabatan (sertijab) itu berlangsung di Lapangan Sarja Arya Racana Polres Kepulauan Anambas, Pasir Peti, Senin (19/12/2022).

Kapolres Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti bertindak memimpin upacara serah terima jabatan mutasi dan rotasi anggota Polri wilayah perbatasan tersebut.

Upacara sertijab ini juga diikuti oleh seluruh pejabat utama Polres Kepulauan Anambas, Kapolsek jajaran, personel Polres, dan sejumlah perwira yang melaksanakan sertijab.

Adapun tujuh pejabat utama yang berganti di antaranya, Kabag Ren dari AKP Jaka Bintara berganti kepada AKP Nuryamsi, Kabag Log dipimpin oleh AKP Sumarno.

Selanjutnya, Kasat Reskrim dari AKP Rifi Hamdani Sitohang berpindah kepada Iptu Rio Ardian, Kasat Intel dari AKP Mudjiono kepada Ipda Christian Nicholaus Tampubolon.

Baca juga: Arus Mudik Natal dan Tahun Baru, 814 Orang Tinggalkan Anambas Naik KM Bukit Raya

Kemudian, Kasat Polairud dari AKP Martias berganti kepada Iptu Gayuh Pambudi Utomo, dan Kasat Lantas dari Kompol Lambok Marito Sinaga kepada Iptu Ridwan, serta Kasi Propam dari Iptu Ridwan kepada AKP Martias.

Kapolres Syafrudin mengatakan, mutasi dan rotasi merupakan hal yang wajar dan biasa sebagai penyegaran dalam tubuh organisasi.

Menurutnya, mutasi dan rotasi ini juga merupakan salah satu upaya pembinaan karier dan reward bagi personel Polri yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat.

"Saya memberikan apresiasi atas pengabdian para PJU dan rekan - rekan Perwira yang selama ini telah menjalankan tugas di Polres Kepulauan Anambas dengan penuh semangat di ujung batas NKRI. Rotasi ini merupakan bagian penyegaran di tubuh institusi Polri," Ucapnya.

Kepada pejabat baru, AKBP Syafrudin juga berpesan agar secepat mungkin beradaptasi dan menjaga hubungan baik antar sesama instansi TNI - Polri serta Forkopimda di Anambas.

Baca juga: Batam Lokasi Kongres Asosiasi Futsal Provinsi Kepri, Minus Perwakilan Anambas

"Kita berharap pejabat yang telah dilantik dapat memberikan motivasi kepada para personel sehingga terciptanya peningkatan kualitas dan pelayanan yang lebih baik," sebutnya. (Tribunbatam.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved