Breaking News:

PEMKAB KARIMUN

Bupati Karimun Lantik Ratusan Pejabat Fungsional dan Puluhan Kepala Sekolah

Bupati Karimun Aunur Rafiq lantik ratusan pejabat fungsional, puluhan kepala sekolah, dan ratusan CPNS jadi PNS di lingkungan Pemkab Karimun

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap ratusan CPNS menjadi PNS, pejabat fungsional dan kepala sekolah di lingkungan Pemkab Karimun, Senin (26/12/2022) 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Sejumlah pejabat fungsional dan kepala sekolah di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun, dilantik sekaligus diambil sumpah jabatannya di Gedung Nilam Sari, Senin (26/12/2022).

Pelantikan dilakukan langsung oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim.

Ada sebanyak 116 orang PNS yang diangkat dari CPNS sebelumnya, kemudian sebanyak 32 orang diangkat menjadi kepala sekolah SD dan SMP, hingga pengangkatan 109 orang sebagai pejabat fungsional.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengucapkan tahniah kepada ratusan para pejabat di lingkungan Pemkab Karimun yang dilantik.

Ia berharap pelantikan itu dapat menjadi motivasi meningkatkan kinerja ke depannya.

Baca juga: Bupati Karimun Ingatkan Pentingnya Peran Agama dalam Menjaga Stabilitas Nasional

"Selamat kepada CPNS yang telah menjadi PNS dan Kepala Sekolah SD dan SMP yang baru dilantik," ujar Bupati Aunur Rafiq.

Ia menambahkan dengan dilantiknya CPNS ke PNS, tentunya akan segera mendapat hak-haknya sebagai pegawai negeri, dan menjalankan tugasnya sebagai PNS.

"Begitu juga dengan kepala sekolah yang baru dilantik. Selamat bertugas, mudah-mudahan dapat menjadikan dunia pendidikan semakin baik dan sebagai sekolah penggerak," ujarnya.

Menurutnya, dengan jabatan baru sebagai kepala sekolah yang diemban memberikan tantangan agar membuat inovasi atau hal baru yang belum pernah dilakukan oleh kepala sekolah sebelumnya.

Baca juga: Bupati Karimun Tinjau Lokasi Pembangunan di Kawasan Sungai Lakam di 2023

"Kepada kepala sekolah agar dapat melakukan perubahan, terlebih lagi seusai pandemi, tantangan mengajar akan semakin kompleks dan berat," ujarnya.

Selain itu, dalam pelantikan itu Bupati Rafiq menyebut Pemkab Karimun juga akan melakukan rotasi, mutasi dan promosi bagi pejabat dan juga pegawai lainnya dalam waktu dekat.

"Rotasi dan promosi akan dilakukan secara objektif dengan kriteria sejauh mana integritas, kreativitas, inovasi, dan lainnya," ujarnya. (TRIBUNBATAM.id / Yeni Hartati)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved