Breaking News:

PEMKAB KARIMUN

Bupati Karimun Cek Proyek Revitalisasi Pusat Kuliner Hall B Coastal Area

Bupati Karimun didampingi Kepala DKUMP dan ESDM beserta Kabid Perdagangan saat mengecek pusat kuliner Hall B Coastal Area, Jumat (13/1/2023).

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Yeni Hartati
COASTAL AREA KARIMUN - Bupati Aunur Rafiq (tengah) saat meninjau pusat kuliner hall B Coastal Area, Jumat (13/1/2023). Tampak Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan ESDM (kiri) serta Kepala Bidang Perdagangan Karimun (kanan) mendampingi Bupati Karimun saat pengecekan langsung itu. 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Bupati Karimun Aunur Rafiq meninjau pusat kuliner Hall B di Coastal Area, Jumat (13/1/2023).

Peninjauan pusat kuliner Hall B di Coastal Area oleh Bupati Karimun setelah area tersebut direvitalisasi sejak September dan telah rampung pada akhir tahun 2022.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan ESDM Karimun serta Kabid Perdagangan mendampingi peninjauan Bupati Karimun di pusat kuliner Hall B Coastal Area itu.

Adapun revitalisasi pusat kuliner Hall B di Coastal Area Karimun menghabiskan dana hingga Rp 4 miliar.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, peninjauan yang dilakukan untuk melihat langsung kesiapan lokasi yang akan dijadikan pelaku UMKM berjualan.

Baca juga: Coastal Area Karimun Destinasi Wisata Kepri Selain Jadi Lokasi Favorit Warga

Pusat Kuliner Hall B Coastal Area Karimun rampung direvitalisasi
Pusat Kuliner Hall B Coastal Area Karimun yang tdlah rampung direvitalisasi. Revitalisasi yang berjalan sejak September rampung akhir Desember 2022 dengan anggaran Rp 4 miliar.

Selain itu, pihaknya juga akan memberikan bantuan gerobak dan tenda yang diberikan kepada para pedagang di Coastal Area, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Rencananya bantuan itu akan diserahkan Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun kepada pedagang pada Minggu (15/1/2023) mendatang.

"Hari ini saya meninjau gerobak yang baru diselesaikan pengerjaanya oleh Dinas Perdagangan. Ini akan diserahkan kepada pedagang pada Minggu nanti, jumlahnya ada 38 unit," ujar Bupati Aunur Rafiq.

Rafiq menjelaskan, dari 38 unit gerobak ini diperuntukkan untuk pedagang di Coastal Area, dengan pembagian 20 unit untuk pedagang Hall B dan 18 Unit untuk Hall A.

Sementara untuk seratus unit tenda, akan diserahkan kepada pedagang-pedagang di sepanjang tugu MTQ Coastal Area.

Baca juga: Bupati Karimun Aunur Rafiq Tutup Turnamen Voli Antar Suku, Jadi Agenda Tahunan

"Untuk gerobaknya itu sistem pinjam pakai, ada retribusinya, angkanya masih sama seperti sebelumnya. Sedangkan untuk tenda itu gratis, nanti sebagian juga akan diberikan kepada pedagang yang berjualan saat CFD," ujarnya.

Menurutnya, pembagian gerobak serta tenda-tenda untuk para pedagang guna merapikan, menata, memperindah kawasan Coastal Area hingga mendatangkan para wisatawan yang singgah untuk berkuliner.

"Harapan kami dengan bantuan ini, Coastal Area akan lebih baik, indah, asri dan lebih nyaman untuk masyarakat," ujarnya. (TRIBUNBATAM.id/Yeni Hartati)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved