Breaking News:

PEMKAB KARIMUN

Buka Turnamen Liga Karimun Bangkit, Bupati Rafiq Harap Lahir Atlet Berprestasi

Bupati Karimun Aunur Rafiq berharap dari turnamen sepak bola Liga Karimun Bangkit akan lahir atlet berprestasi di cabang sepak bola

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Turnamen Liga Karimun Bangkit dibuka dan ditandai dengan tendangan pertama oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, Sekda Karimun Muhammad Firmansyah, Dandim 0317/TBK Letkol Inf Budianto Hamdani secara serentak di Lapangan Sepak Bola Teluk Air, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Senin (23/1/2023) 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Turnamen sepak bola Liga Karimun Bangkit resmi dibuka dan digelar di Lapangan Sepak Bola Teluk Air, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Pembukaan turnamen tersebut ditandai dengan tendangan pertama oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, Sekda Karimun Muhammad Firmansyah, Dandim 0317/TBK Letkol Inf Budianto Hamdani secara serentak.

Bupati Karimun memberikan apresiasi serta dukungan kepada panitia turnamen yang mampu membantu dalam pembinaan sepak bola di Kabupaten Karimun.

"Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun, tentu sangat mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan turnamen ini," ujar Rafiq, Senin (23/1/2023).

Ia menilai adanya turnamen tersebut mampu membantu pembinaan sepak bola pada kategori remaja yakni U-13, U-15 dan U-17.

"Liga Karimun ini merupakan perdana digelar, sehingga gagasan yang sangat positif ini harus kita dorong bersama-sama," ujarnya.

Baca juga: Pemkab Karimun Tawarkan Pinjaman Tanpa Bunga dari Bank Riau Kepri Bagi Pelaku UMKM

Selain itu, Bupati Rafiq juga optimis dengan adanya turnamen sepak bola pasca pandemi Covid-19 dapat melahirkan atlet sepak bola yang berbakat dan berprestasi.

Rafiq menambahkan, sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga unggulan di Karimun yang selalu berprestasi, seperti capaian medali emas pada Porprov Bintan 2022 lalu.

Bupati Karimun Aunur Rafiq foto bersama setelah pembukaan turnamen sepak bola Liga Karimun Bangkit, Senin (23/1/2023)
Bupati Karimun Aunur Rafiq foto bersama setelah pembukaan turnamen sepak bola Liga Karimun Bangkit, Senin (23/1/2023) (tribunbatam.id/istimewa)


Karena itu pemerintah daerah bekerja sama dengan instansi terkait akan terus berupaya mendorong pembinaan bagi para atlet.

Menurutnya, adanya turnamen yang digelar ini akan mempermudah pemerintah melalui Dispora untuk menjaring pemuda-pemuda asal Karimun yang berbakat.

"Insha Allah saya yakin melalui turnamen ini akan melahirkan atlet berprestasi di cabang sepak bola," ujarnya.

Ia mengatakan Karimun memiliki banyak atlet berprestasi dalam cabang olahraga sepak bola.

Baca juga: Pemkab Karimun Kucurkan Anggaran Rp 33 M untuk Bangun Jalan di Belat Tahun Depan

"Diharapkan melalui cabang sepak bola ini dapat mengikuti turnamen besar seperti Soeratin Cup, Popda, dan turnamen lainnya," harapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Muhammad Faizal, mengatakan digelarnya turnamen ini bagi pemuda-pemuda asal Karimun guna mempersiapkan para atlet ke jenjang pertandingan selanjutnya.

"Seluruhnya ada 16 tim dari U-13, U-15 dan U-17 yang bertanding dengan jumlah sebanyak 400 orang. Sehingga dari Dispora dan KONI dapat menjadikan acuan untuk menyaring atlet," ujarnya.

(TRIBUNBATAM.id / Yeni Hartati)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved