TribunBatam/
Home »

News

» Jakarta

Dua Tukang Gali Tanah Kejang Lalu Tewas saat Mengebor. Ternyata Ini Penyebabnya

Kapolsek Cikarang Pusat AKP Sutrisno mengatakan, kejadian itu berawal saat kedua korban sedang mengebor lubang tanah untuk memasang pipa saluran gas.

Dua Tukang Gali Tanah Kejang Lalu Tewas saat Mengebor. Ternyata Ini Penyebabnya
shutterstock
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Dua tukang gali tanah tewas tersengat listrik saat bekerja di Kawasan Industri Green Land I, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Kamis (18/5/2017) malam.

Korban berinisial DM (35) dan AS (20), warga Cirebon, Jawa Barat ini, kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi untuk diautopsi.

Kapolsek Cikarang Pusat AKP Sutrisno mengatakan, kejadian itu berawal saat kedua korban sedang mengebor lubang tanah untuk memasang pipa saluran gas. Sayangnya, saat mengebor mereka menyentuh kabel listrik yang telah terbuka pembungkusnya di dalam tanah.

Baca: Sering Salah Kaprah. Ternyata Ini Suhu AC Ideal Pada Ruangan

Baca: ASTAGA. Saat Hotel Digrebek, 30 Pasangan Mesum Berhasil Diciduk

Baca: Soal Reklamasi, Pengembang Ancam Tempuh Jalur Hukum. Begini Jawaban Anies

"Seketika mereka tersengat dan terkejang-kejang di lokasi kejadian," kata Sutrisno, Jumat (19/5/2017).

Melihat kejadian itu, rekan korban tidak berani menolong, karena takut tersambar listrik. Petugas akhirnya tiba ke lokasi dan mengevakuasi korban dari lokasi kejadian.

"Terdapat luka bakar di bagian tangan dan kakinya," jelasnya.

Hingga kini, kasus tersebut masih ditangani Unit Reskrim Polsek Cikarang Utara. Pihak kontraktor dan mandor proyek juga diperiksa penyidik terkait kasus tersebut. (*)

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help