Ekonomi Batam Lesu, Blok-blok Dormitory Banyak Tak Berpenghuni. Ini Kondisinya!

Ekonomi Batam Lesu, Blok-blok Dormitory Banyak Tak Berpenghuni. Ini Kondisinya!

Ekonomi Batam Lesu, Blok-blok Dormitory Banyak Tak Berpenghuni. Ini Kondisinya!
TribunBatam/Effendi Wardoyo
Suasana dormitory di Batam sepi tak berpenghuni 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM,BATAM-Dormitory Kawasan Industri Batamindo, Muka Kuning, dulunya di kenal dengan ratusan ribu penghuni. Mulai dari Blok. A sampai dengan Blok. R, kini hampir semua keseluruhan Blok seakan terasa seperti kota mati karena tidak berpenghuni.

Baca: Curiga Istri Selingkuh, Pria Ini Pergoki Istrinya Lagi Beginian di Ranjang Pria Lain!

Baca: Berkas Kasus Pembunuhan Jepit Pintu Tunggu Jaksa, Polsek Lubuk Baja Siapkan Rekonstruksi

Baca: Polisi Tembak Sarawi, Tersangka Pembegalan di Batuaji, Ini Sepak Terjangnya!

Adapun Dormitory merupakan mess tempat tinggal karyawan yang bekerja pada Perusahaan yang ada dalam kawasan Industri Batamindo. Namun, sejak Industri di Kota Batam mengalami penurunan secara signifikan

dan membuat para karyawan di habiskan kontrak kerja, akhirnya penghuni Blok-blok Dormitory pun harus angkat kaki dari kawasan tersebut.

Pantauan Tribun di lokasi, Blok-blok Dormitory yang berpenghuni hanya Blok O, P, Q , dan R. Selebihnya seperti Blok A, B, C, D, E, F, G, dan H, tidak lagi berpenghuni.

Terlihat juga walaupun blok-blok Dormitory yang sudah tidak berpenghuni lagi masih terawat dan selalu di bersihkan.

Menurut keterangan dari beberapa narasumber saat di temui Tribun, seperti Tukang ojek kawasan Batamindo dan karyawan salah salah satu Perusahaan yang ada di kawasan Batamindo.

Blok-blok Dormitory mulai berangsur-angsur sepi sejak dari dari tahun 2011 lalu sampai sekarang. Akibat dari kurangnya lowongan pekerjaan dan pengurangan karyawan secara terus menerus.

"Dulu ramai, setiap blok ada penghuninya. Semenjak inilah, perusahaan banyak yang tutup dan pengurangan karyawan, akhirnya sepi seperti sekarang ini, kelihatannya pun seram" ujar Yansyah, salah satu penghuni Blok. R, Dormitory.

Sedangkan pengakuan dari Tukang ojek yang biasa mangkal di Kawasan Batamindo, Amran mengatakan, sepi nya karyawan penghuni Dormitori berakibat juga dengan sepi orderan tukang ojek.

"Saya ngojek disini sudah lama, dari tahun 2007. Dulu ramai kali, penghasilan kitapun lumayan. Kalau sekarang, yaa paling bisa dibilang bertahan hiduplah kami-kami ini," katanya.(*)

Penulis: Efendi Wardoyo
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help