WASPADALAH. Begini Modus Komplotan Pencuri Saat Gasak Harta Warga Batuaji

Peristiwa tersebut terjadi saat Ibor dan Imelda, sedang keluar mengantar saudaranya ke bandara. Sementara di rumah hanya ada sang ibu dan kakaknya.

WASPADALAH. Begini Modus Komplotan Pencuri Saat Gasak Harta Warga Batuaji
TRIBUNBATAM/IAN PERTANIAN
Ibor, korban pencurian menunjukkan kamar yang diacak-acak oleh maling. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Pasangan suami istri, Ibor dan Imelda yang tinggal di Ruko Whang Centre Blok B 1A Simpang Basecam, Batuaji menjadi korban pencurian, Jumat (7/7/2017) sekitar pukul 15.00 WIB.

Sejumlah barang berharga berhasil digondol maling. Mulai uang tunai 1. 000 dolar Singapura, motor Honda Beat putih biru BP 3556 OO, handphone merek Samsung dan satu BPKB motor Mio.

Peristiwa tersebut terjadi saat Ibor dan Imelda, sedang keluar mengantarkan saudaranya ke bandara. Sementara di rumahnya hanya ada sang ibu dan saudaranya yang lain.

"Jumat lalu, kebetulan ada saudara saya yang akan berangkat ke Singapura, jadi kami mengantarnya ke bandara, yang tinggal di rumah itu adalah kakak dan mama. Tetapi saat itu mereka juga sedang keluar. Kakak ke pasar, mama duduk di warung yang lokasinya tidak jauh dari ruko," kata Imelda.

Baca: TERUNGKAP! Ternyata Ini Penyebab Pembangunan SMPN 53 Batam Belum Dilanjutkan

Baca: Jadi Korban Penyerangan, Firza Batal Ajukan Hermansyah Sebagai Saksi

Baca: Ironis, Ratusan Anak Kebingungan Cari Sekolah, Gedung Ini Justru Dibiarkan Mangkrak

Modus yang digunakan adalah pelaku mengalihkan perhatian sang ibu dengan mengajak ngobrol dengan alasan menanyakan alamat. Sedangkan pelaku lainnya beraksi. Saat mengobrol tersebut, sebenarnya ibu korban sempat melihat ada dua orang yang mendorong Honda Beat. Namun, ibu korban nggak sadar jika itu motor anaknya.

Sang kakak yang baru pulang dari pasar juga sempat melihat Honda Beat yang didorong pelaku tapi tak berani menuduh karena tak terlalu yakin itu motor milik adiknya. Akhirnya, saat masuk rumah baru ketahuan jika komplotan pencuri tersebut memang membawa motor dan mengacak-acak ruko tempat tinggal adiknya dan menggasak sejumlah harta benda berharga.

"Aksi para pelaku terekam CCTv yang berada di ruko ujung, sepertinya mereka empat orang dan punya peran masing-masing. Dua orang yang mengawasi lokasi, satu orang pengeksekuisi dan satu orang pengalih perhatian. Mereka masuk dengan cara merusak kunci gembok rumah, meraka mengacak-acak dan ambil barang berharga yang ada, termasuk make up baru milik istri saya," kata Ibor.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Batuaji, Iptu Rasmen Simamora mengakui sudah menerima laporan tersebut, namun yang dilaporkan korban hanya kehilangan motor saja. "Laporan yang kita terima hanya kehilangan motor, bukan perampokan dan pembobolan," kata Rasmen. (*)


*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak Rabu, 12 Juli 2017

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help