TribunBatam/

Pemerintah Prioritaskan Lulusan Cumlaude dalam Seleksi CPNS

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur merekomendasikan para lulusan cumlaude sebagai prioritas dalam seleksi CPNS.

Pemerintah Prioritaskan Lulusan Cumlaude dalam Seleksi CPNS
TRIBUNBATAM/ARGIANTO DA NUGROHO
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur merekomendasikan para lulusan cumlaude sebagai prioritas, dalam seleksi calon pegawai negeri sipil.

Ini disampaikan Menpan RB saat menghadiri acara Kongres Teknologi Nasional (KTN) 2017 di BPPT, Jakarta Senin (17/7/2017).

"Lulusan cumlaude akan kami prioritaskan di seleksi CPNS, dan ini sudah mulai diberlakukan," kata Asman Abnur.

Baca: WNI Terlibat ISIS Tak Boleh Balik ke Indonesia. Menteri Pertahanan : Berjuang Saja sampai Mati

Baca: Jika Ketahuan Sekolah Bermain Saat PPDB, Sanksi Terberat Dipecat

Baca: Namanya Dicatut Saat Penerimaan Siswa Baru, Begini Kata Amsakar Achmad

Selain itu, dalam sistem perekrutan calon abdi negara itu ke depan, akan dipilih berdasarkan strata dan jurusan yang sesuai bidang yang dibutuhkan, tidak hanya dari lulusan strata satu, diploma, melainkan ada keterangan jurusan atau program studinya.

"Kalau nantinya pegawai-pegawai ANS (aparatur negeri sipil) yang ahli di bidangnya diterapkan, beserta komponen performance based budgeting, kekuatannya akan luar biasa," tutur politikus PAN ini. (*)

*Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di Wartakota dengan judul: Lulusan Cumlaude Bakal Diprioritaskan dalam Seleksi CPNS

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help