TribunBatam/

BATAM TERKINI

Namanya Dicatut Saat Penerimaan Siswa Baru, Begini Kata Amsakar Achmad

Nama anak yang diikutsertakan seolah-olah titipan Wakil Wali Kota itupun, sudah diinventarisir oleh oknum-oknum tertentu selama dua minggu.

Namanya Dicatut Saat Penerimaan Siswa Baru, Begini Kata Amsakar Achmad
TRIBUN BATAM/ARGIANTO DA NUGROHO
Amsakar Achmad 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Nama Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad dicatut oleh oknum tak bertanggungjawab saat penyenggaraan penerimaan peserta didik baru (PPDB) di Batam, belum lama ini.

"Kemarin saya komunikasi dengan kepala sekolah SMA. Ada juga yang jual-jual nama saya," kata Amsakar, Senin (17/7/2017) di Batam Center.

Bahkan, nama anak yang diikutsertakan seolah-olah titipan Wakil Wali Kota itupun, sudah diinventarisir oleh oknum-oknum tertentu selama dua minggu.

"Tapi tak usahlah saya sebutkan dimana sekolahnya itu," ujar dia.

Baca: Anak Jeremy Thomas Pesan Happy Five, Begini Cerita Versi Polisi

Baca: Pertamina Tambah Pasokan Gas 3 Kg Lima Persen

Baca: Anaknya Disekap dan Diborgol, Jeremy Thomas Laporkan Oknum Polisi ke Propam

Terkait pungli, tak dipungkiri Amsakar, persoalan itu kerap muncul ke permukaan dari waktu ke waktu setiap kali proses PPDB. Padahal, perintah dari Wali Kota Batam dinilai sudah jelas.

"Tak ada rupiah yang beredar," kata Amsakar.

Terhadap persoalan pungli di lapangan, pihaknya akan memanggil Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin untuk melakukan pengecekan  Praktik pungli tidak bisa dibiarkan terus berlanjut.

"Kadang-kadang saya merasa kalau pendidikan kita seperti ini terus iramanya, susah kita untuk punya daya saing," ujar dia. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak Selasa, 18 Juli 2017

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help