CPNS 2017 - PENTING! Jika Ingin Lolos SKD, Pedaftar CPNS Harus Pelajari Materi Ini

Bagi peserta CPNS gelombang II yang akan ikut Seleksi Kompetensi Dasar dengan sistem Computer Assissted Test jangan lupa untuk mempelajari materi ini.

CPNS 2017 - PENTING! Jika Ingin Lolos SKD, Pedaftar CPNS Harus Pelajari Materi Ini
ilustrasi tes cpns 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan, bagi peserta Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS) Gelombang II untuk formasi 61 Kementerian dan Lembaga (K/L) agar lebih mempersiapkan diri guna menghadapi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem Computer Assissted Test (CAT). 

Menurut Bima, peserta CPNS perlu lebih mempelajari yang berkaitan dengan sejarah bangsa Indonesia atau yang dikenal dengan Tes Wawasan Kebangsaan.

"Jadi tes wawasan kebangsaan ini memang harus belajar, belajar mengenai sejarah Indonesia, rasa kebangsaan Indonesia dan Pancasila," ujar Bima saat konfrensi pers di Kantor Pusat BKN, Cililitan, Jakarta Timur, Jumat (6/10/2017).

Bima menegaskan, tes wawasan kebangsaan menjadi hal penting bagi seleksi penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS), sebab, PNS merupakan abdi negara yang harus dan perlu mengatahui terkait sejarah Indonesia.

"Masa iya sih orang Indonesia yang kayak gitu (enggak paham sejarah) apalagi dia jadi PNS yang kerjanya adalah untuk mengurusi orang," ungkapnya.

Dari pengamatan BKN, semenjak seleksi penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) terakhir pada tahun 2014 lalu, banyak para peserta CPNS gagal melewati ujian tes wawasan kebangsaan.

Baca: Kaget Ada Mobil Muncul Mendadak, Sopir Sedan Banting Setir. Mobil Tabrak Pohon dan Terbalik

Baca: Beginilah Cara Monica, Anak Penjual Kopi Keliling Lolos ke Kanada Wakili Indonesia

Baca: TERUNGKAP! Pernah Lolos, Ternyata Istri Asen Dua Kali Bawa Sabu ke Lapas Kelas IIA Barelang

"Di 2014 itu yang gugur banyak adalah di tes wawasan kebangsaan, sekarang ini rasanya ada sedikit perubahan, saya belum bisa menyampaikan secara detail karena kan ini baru dua Kementerian jadi belum," jelasnya.

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved