HEADLINE TRIBUN BATAM

BIKIN NANGIS! Tak Punya Uang, Keluarga Rizky Terpaksa Sering Puasa

Kehidupan keluarga Rizky cukup menyita perhatian karena sang ibu sakit serius, juga sosok Rizky yang harus putus sekolah.

BIKIN NANGIS! Tak Punya Uang, Keluarga Rizky Terpaksa Sering Puasa
Tribun Batam/Argianto DA Nugroho
Rizky merawat adik-adik di rumah dan Egi merawat ibunda tercinta di Puskesmas Batuaji Batam. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM -  Kehidupan keluarga Rizky cukup menyita perhatian. Tak hanya karena sang ibu sedang sakit serius, sosok Rizky yang harus memendam keinginannya untuk kembali mengenyam bangku sekolah nyaris pupus. 

Belum lagi, sang ayah yang hanya bisa kerja serabutan sehingga uang yang didapatkan untuk berobat sang ibu dan makan sehari-hari kadang tak cukup.

"Selama ini istri saya hanya makan obat yang dibeli di apotek. Kami tidak punya biaya mau makan saja susah". Inilah ungkapan Boyke Darussalam, suami dari Rusmala Dewi, Selasa (10/10/2017).

Berdasarkan diagnosa awal, Dewi mengalami sakit kanker tulang. Kondisinya sungguh memprihatinkan. Badannya kurus kering. Bahkan kakinya tidak lagi mampu menopang tubuhnya kala berjalan.

Ia akhirnya dijemput petugas dari Dinas Kesehatan untuk dibawa ke Puskesmas Batuaji, Senin (9/10/2017) malam karena kondisi sakitnya yang kian parah.

Baca: Apakah Rizky dan Egi Bisa Sekolah Lagi? Begini Jawaban Kepala SDN 007 Batuaji

Baca: Dulu Sering Dapat Ranking, Sejak Ibunya Sakit Rizky Harus Putus Sekolah

Baca: 4 Hari Lagi! Fun Walk Tribun Batam-Luwak White Koffie Berhadiah Rumah. Diramaikan Netral

Penderitaan keluarga Rusmala Dewi kian bertambah karena empat anaknya yang masih kecil-kecil terpaksa putus sekolah karena terbentur biaya.

Penyakit yang diderita istrinya yang sudah hampir lumpuh. Namun sampai saat ini belum diketahui apa penyakitnya. 

"Gimanalah ya, dulu cuma pernah dibawa berobat ke puskesmas, setelah itu sudah tidak pernah lagi, karena biaya kami tidak ada," kata Boyke.

Boyke yang sudah menganggur kurang lebih satu tahun itu juga mengatakan, dirinya hanya membeli obat dari apotek untuk meringankan sakit yang diderita istrinya. Jangankan untuk biaya berobat, untuk makan sehari-hari saja tidak cukup.

"Anak empat harus makan tiap hari, terkadang kami saja tidak makan di rumah, bagaimana mau membawa istri berobat," kata Boyke. (*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved