Tahun Lalu, Sandiaga Uno Pernah Ucapkan Mimpi Ini. Sekarang Jadi Kenyataan

Sandiaga Uno kini sudah resmi menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta dan dilantik oleh Presiden RI, Joko Widodo, Senin (16/10/2017).

Tahun Lalu, Sandiaga Uno Pernah Ucapkan Mimpi Ini. Sekarang Jadi Kenyataan
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/10/2017). Presiden Joko Widodo melantik Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta dan Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk periode 2017-2022. 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Sandiaga Uno kini sudah resmi menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta dan dilantik oleh Presiden RI, Joko Widodo, Senin (16/10/2017).

Namun, jauh sebelum Sandi ikut Pilkada DKI Jakarta 2017, dia sudah pernah datang ke Balai Kota. Tepatnya pada 12 Agustus 2016, saat menemui Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah dengan kapasitas Sandi sebagai mantan Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI).

Sandi berbagi pengalaman dan informasi mengenai harga bahan pokok di pasaran yang semakin meningkat.

Saat itu, sudah berkembang isu jika Sandi ingin menjadikan Saefullah sebagai calon wakil gubernur yang mendampinginya.

Selain bertemu Saefullah, Sandi bahkan bertemu dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ketika itu, Sandi dengan percaya diri mengatakan Balai Kota akan menjadi kantornya.

"Sekalian saya lihat kantor baru saya nanti 2017. Bagus banget kantornya," kata Sandiaga, usai bertemu Ahok di Balai Kota, Jakarta, Jumat (12/8/2016).

Baca: Jelang Pelantikan, Sandiaga Uno Panggil Therapist Langganan Istri Untuk Lakukan Perawatan Ini

Baca: Jangan Lupa Tampung Air! Selasa Malam ATB Bakal Ganti Trafo Listrik, Ini Wilayah Terdampak Mati Air

Baca: Pimpinan BP Batam Diganti - Kata Kuncinya BBM27. Ini 5 Tugas Berat Kepala BP Batam yang Baru

Siapa yang menyangka, ucapan Sandi kini menjadi kenyataan karena dia yang mendampingi Anies Baswedan menang Pilkada DKI Jakarta 2017, dan berkantor di Balai Kota.

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help