TribunBatam/

Motion

Komunitas APPA, Beri Semangat dan Bantuan Hukum Anak Jalanan

Komunitas APPA merupakan sebuah komunitas dengan rasa sosial sangat tinggi terhadap sesama. Baik itu untuk anak-anak jalanan.

Komunitas APPA, Beri Semangat dan Bantuan Hukum Anak Jalanan
ISTIMEWA

MENGISI waktu luang dengan hal-hal positif dan bermanfaat bagi sesama terutama anak-anak tentu saja menjadi hal yang menyenangkan. Hal itulah yang kerap dilakukan komunitas aliansi pemuda peduli anak (APPA) Batam.

Komunitas APPA merupakan sebuah komunitas dengan rasa sosial sangat tinggi terhadap sesama. Baik itu untuk anak-anak jalanan dan juga anak-anak di lembaga pembinaan khusus anak (LPKA) serta para pemuda yang berada di Lapas Barelang dan lapas lainnya.

Komunitas ini mulai terbentuk di Batam sejak 1 Oktober 2016 lalu. Dan saat ini APPA Batam sudah memiliki anggota sebanyak 16 orang.

Pembentukan komunitas APPA bermula dari kepedulian masing-masing anngota terhadap nasib anak-anak jalanan semasa duduk di bangku kuliah. Sehingga, terbersit ide untuk membuat suatu komunitas yang bisa memperhatikan kehidupan anak-anak jalanan dan membantu sesama.

"Background saya semasa kuliah di bagian hukum, dan selama kuliah hingga kini sering menemani anak-anak jalanan dan juga anak-anak korban kekerasan seksual di Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan anak (P2TP2A) Batam. Serta menemani dalam proses peradilan,” kata Eka Purnama Dewi ketua komunitas APPA Batam.

Di saat itulah, kata Eka, muncul ide bersama untuk membuat komunitas APPA dan mengajak generasi muda atau pemuda-pemudi untuk peduli terhadap sesama.

Baca: CATAT! Ini Dia Tiga Resep Stik. Cocok Disajikan saat Natal

Baca: Squishy, si Lembut Pengusir Rasa Jenuh

Baca: Komunitas Ini Ingin Kenalkan Bintan pada Dunia. Apa yang Mereka Lakukan?

Baca: Pangsit Rendang Gonggong, Cara Baru Menikmati Gonggong

Halaman
123
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help