Mengintip Aplikasi Kencan Facebook: Khusus untuk Cinta Serius bukan Sesaat. Bagaimana Kontrolnya?

Facebook meramaikan pasar aplikasi kencan dengan menyediakan aplikasi untuk pengguna yang ingin menjalin hubungan serius.

Mengintip Aplikasi Kencan Facebook: Khusus untuk Cinta Serius bukan Sesaat. Bagaimana Kontrolnya?
bbc indonesia
Presentasi Facebook 

TRIBUNBATAM.id- Facebook meramaikan pasar aplikasi kencan dengan menyediakan aplikasi untuk pengguna yang ingin menjalin hubungan serius.

Kata pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, aplikasi ini untuk memfasilitasi 200 juta pengguna layanan media sosial yang status lajang.

"Ada sekitar 200 juta pengguna Facebook yang menyebut diri mereka lajang, jadi ada yang bisa kami lakukan di sini untuk mereka," kata Zuckerberg saat berbicara di acara konferensi para pengembang Facebook di San Jose, California, seperti dikutip TRIBUNBATAM.id dari bbc Indonesia, Kamis (3/5/2018).

Zuckerberg menegaskan bahwa layanan ini dari awal ditujukan untuk membangun hubungan yang serius, bukan hanya untuk kencan sesaat.

Menurut Zuckerberg, fitur kencan bersifat optional, artinya tidak harus dipakai atau dimanfaatkan.

Jika seorang pengguna memutuskan untuk memakai layanan kencan ini, Zuckerberg mengatakan bahwa teman-temannya tidak akan tahu alias semuanya bersifat rahasia.

"Teman-teman Anda tidak akan tahu. Individu yang akan kami sarankan di profil Anda bukan orang-orang yang telah menjadi teman Anda selama ini," urai Zuckerberg.

Dijelaskan pula bahwa profil ini hanya bisa diakses oleh pengguna Facebook yang memakai layanan kencan.

"Karenanya tidak akan muncul di lini masa mana pun," kata Zuckerberg.

Ia mengatakan dirinya paham akan banyak yang mempertanyakan soal privasi, terutama setelah skandal panen data oleh lembaga konsultan politik Cambridge Analytica, yang dialami oleh setidaknya 87 juta pengguna di seluruh dunia, termasuk di Amerika Serikat dan Indonesia.

Halaman
123
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved