Jadi Pembina Upacara Hari Pramuka di Karimun, Ini Pesan Bupati Rafiq

Kwartir Cabang Karimun melaksanakan upacara Hari Pramuka ke 57 tahun 2018 di Panggung Rakyat Putri Kemuning, Senin (20/8/2018).

Jadi Pembina Upacara Hari Pramuka di Karimun, Ini Pesan Bupati Rafiq
tribunbatam/elhadif putra
Bupati Karimun saat upacara hari Pramuka di Karimun, Senin (20/8/2018) 

TRIBUNBATAM.ID, KARIMUN-Kwartir Cabang Karimun melaksanakan upacara Hari Pramuka ke 57 tahun 2018 di Panggung Rakyat Putri Kemuning, Senin (20/8/2018).

Menjadi pembina upacara, Bupati Karimun, Aunur Rafiq selaku Ketua Pembina Cabang (Kamabicab) Karimun. Sementara tema Hari Pramuka tahun ini adalah 'Pramuka Perekat NKRI'.

Rafiq yang memebacakan amanat Ketua Kwarnas, Adhyaksa Dault mengatakan pramuka sebagai generasi muda sangatlah bagus. Karena menurutnya untuk ke depan fokus pembangunan bangsa adalah pembangunan karakter masyarakatnya.

Baca: Rudi Janjikan Perombakan Besar-besaran OPD di Pemko Batam, Bakal Lantik 500 Pejabat

Baca: Dinas Pertanian Tanjungpinang Pantau Kurban, 151 Sapi Kurban Tak Layak. Begini Penjelasannya

Baca: Tanjungpinang Banjir Kedai Kopi Berfasilitas Wifi, Ini Alasan di Baliknya

"Kunci keberhasilan pembangunan bangsa terletak pada sumber daya manusia yang berkualitas," kata Rafiq saat membacakan amanat Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Senin pagi.

Bupati Karimun saat upacara hari Pramuka di Karimun, Senin (20/8/2018)
Bupati Karimun saat upacara hari Pramuka di Karimun, Senin (20/8/2018) (tribunbatam/elhadif putra)

Pada kegiatan yang sama Rafiq berharap melalui peringatan ini dapat lebih membulatkan tekad untuk memajukan pramuka di Kabupaten Karimun.

"Semoga gerakan pramuka di Karimun menjadi lebih baik lagi. Harapannya Pramuka tidak akan berhenti," harapnya.

Ratusan anggota pramuka Kabupaten Karimun ikut menjadi peserta upacara. Turut hadir Wakil Bupati Karimun (Anwar Hasyim), Sekda Kabupaten Karimun (Muhammad Fiemansyah), Kapolres Karimun (AKBP Hengky Pramudya), Danlanal TBK Letkol Laut (P) Catur Yoginatoro) serta perwakilan FKPD dan para Kepala OPD di jajaran Pemkab Karimun.

Sebelumnya kegiatan upacada, Rafiq juga memberikan satya lencana dasawarsa kepada kakak-kakak pembina, pada adik-adik penggalang garuda dan penggalang ceria di berbagai gugus depan baik di kwartir ranting  yang ada di Karimun maupun diluar Karimun. (*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved