Pemilu 2019

Jumlah Pemilih di Bintan Sebanyak 98 Ribu, DPT Bintan Timur Terbesar

Dari 98 ribuan pemilih, daerah terbanyak di Bintan Timur, 28.722 orang. Bintan Timur sejak dulu adalah lumbung suara pemilu

Jumlah Pemilih di Bintan Sebanyak 98 Ribu, DPT Bintan Timur Terbesar
Logo Pemilu 2019 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN- Pemilih tetap untuk pemilihan calon legislatif dan Presiden RI 2019 nanti di Bintan sebanyak 98.370 orang. Jumlah ini sudah ditetapkan dalam pleno KPU Bintan, Selasa (21/8/2018).

Dari 98 ribuan pemilih, daerah terbanyak di Bintan Timur, 28.722 orang. Bintan Timur sejak dulu adalah lumbung suara pemilu.

Jumlah pemilih terbanyak kedua yakni Bintan Utara, yakni 12.676 orang. Disusul Kecamatan Seri Kuala Lobam, sebanyak 10.021 orang dan Teluk Sebong 10.905 orang. Sisanya kecamatan lain.

Baca: Inilah 8 Tips Simpan Daging Kurban Tahan Lama dan Tetap Aman Dikonsumsi

Baca: Gandeng Rusia-China dan Iran, Turki Bersiap Lawan Balik Amerika Serikat

Baca: Inilah Perbandingan Kekayaan Keluarga Kerajaan Saudi dan Kerajaan Inggris, Saudi Lebih Kaya!

Baca: GPS Bikin Boros Baterai Ponsel, Jangan Panik Begini Cara Menghematnya

Untuk mengakomodir suara 98 ribu orang nanti, disiapkan tempat menyoblos atau TPS.

"Akan ada 419 tempat pencoblosan buat mengakomodir suara,"kata Ketua Divisi Perencanaan dan Data KPU Bintan, Haris Daulay.

Bila dibandingkan sebelumnya, jumlah pemilih di Bintan saat ini naik beberapa persen. Tambahan suara pemilih saat ini dikarenakan masuk pemilih pemula 106 orang.

Dipastikan Haris, data 98 ribu lebih pemilih sudah 100 persen.

Saat ini pihaknya akan melakukan persiapan penyampaian DPT tersebut kepada peserta pemilu dan proses pengumuman hingga tanggal 17 April 2019.

"Seterusnya akan melaksanakan penyusunan DPTb untuk menyempurnakan pengaturan DPT untuk mengatur warga yang sedang dinas, petugas rawat inap, disabilitas, rehabilitas narkoba, tugas belajar dan pindah domisili," kata Haris. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved