BATAM TERKINI

Kepala BNNP dan Gubernur Kepri Optimis Perangi Narkoba. Kedatangan Kaesang Beri Dampak Positif

kedatangan Kaesang Pangarep dalam kampanye anti narkoba di Batam bisa membawa dampak positif terhadap penyalahgunaan narkotika

Kepala BNNP dan Gubernur Kepri Optimis Perangi Narkoba. Kedatangan Kaesang Beri Dampak Positif
TRIBUNBATAM/ENDRA KAPUTRA
Kaesang Pangarep bersama Kapolda dan Gubernur Kepri, Minggu (26/8/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Kepala BNNP Kepri Brigjen Pol Richard Nainggolan berhadap, kedatangan putra bungsu Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep dalam kampanye anti narkoba di Batam Minggu (26/8) bisa membawa dampak positif terhadap penyalahgunaan narkotika.

"Seperti kita ketahui bahwa, narkoba sangat merusak generasi bangsa. Di Kepri, kalangan pelajar sudah ada yang menjadi korban penyalahgunaan narkotika. Apakah ini dibiarkan terus? Tentu tidak. Kami sangat apresiasi kedatangan mas Kaesang dalam kampanye anti narkoba. Semoga membawa dampak positif," kata Richard.

Richard menyebut, secara nasional berdarkan survei dan penangkapan penyalahgunaan narkotika setiap hari, Indonesia termasuk salah satu negara yang darurat narkoba. Ia pun berharap, kalangan generasi muda seperti Kaesang Pangarep harus bisa menjadi agen anti narkoba.

"Apa lagi daerah kita ini daerah kepulauan. Sangat mudah sekali bagi mereka menyeludukan narkotika lewat jalur laut. Ini yang kita lawan, kita harus perang dengan narkotika," tambah Richard.

Baca: Canda Kaesang Pangarep Sebelum Deklarasi: Narkoba Itu Nggak Baik, Nggak Ada Label Halalnya

Baca: VIDEO: Kaesang Pangarep Hadiri Deklarasi Hidup Sehat Tanpa Narkoba di Engku Putri Batam

Baca: Rudi Apresiasi Kaesang Berinvestasi di Batam, Kalau Sang Pisang Gartis Lebih Enak Lagi

Hal yang sama diungkapkan oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun. Ia sangat apresiasi kedatangan Kaesang yang jauh-jauh datang dari Jakarta, hanya demi Kepri dan anak Indonesia.

"Mencegah dan memerangi narkoba tidak saja hanya dari pemerintah dan aparat penegak hukum. Pemuda harus memulai juga untuk memerangi narkoba,'' katanya.

Peran yang dimaksud Nurdin terdapat pada pasal 104 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tengang Narkotika.

"Masyarakat mempunyai kesempatan yang seluas-luasnya untuk berperan serta membantu pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika. Kita apresiasi mas Kaesang telah memulai darinya menjadi agen anti narkoba,'' jelas Nurdin Basirun.

Bahkan khusus di Provinsi Kepri tambah Nurdina, akan menyelesaikan draft perencanaan payung hukum soal penanganan khusus narkoba melalui Peraturan Gubernur (Pergub), yang ia buat. Hanya saja, Pergub belum siap 100 persen. Masih beberapa tahap lagi.(leo)

Penulis: Leo Halawa
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help