TANJUNGPINANG TERKINI

Akan Dibuka Gubernur Kepri, Selasa Konferwil PWI Pinang-Bintan Digelar

Menurut Ramon, sejak dua bulan lalu, PWI Cabang sudah mengeluarkan surat mandat untuk pembentukan perwakilan baru.

Akan Dibuka Gubernur Kepri, Selasa Konferwil PWI Pinang-Bintan Digelar
TRIBUNBATAM
Ramon Damora Ketua PWI Kepri 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Anggota PWI Kepri yang berdomisili di Tanjungpinang-Bintan akan menggelar Konferensi Wilayah (Konferwil) PWI perwakilan Tanjungpinang-Bintan di Hotel Pelangi, Tanjungpinang, Selasa (18/9/2018) mendatang.

Menurut Ketua Cabang PWI Kepri Ramon Damora, persiapan Konferwil untuk Tanjungpinang-Bintan sudah mendesak karena tingginya minat wartawan yang sudah lulus uji kompetensi untuk mendaftar sebagai anggota PWI.

"Di Tanjungpinang saat ini ada sekitar 30 anggota PWI yang statusnya sebagai anggota biasa. Sementara di Bintan ada 3 orang. Selain itu, untuk yang mengajukan pendaftaran untuk menjadi anggota muda Tanjungpinang-Bintan jumlahnya mencapai 40 orang," kata Ramon Damora saat ditanya alasan pembentukan PWI perwakilan Tanjungpinang Bintan.

Menurut Ramon, sejak dua bulan lalu, PWI Cabang sudah mengeluarkan surat mandat untuk pembentukan perwakilan baru.

"Tugas ketua penerima mandat itu mengelar Konferwil. Alhamdulillah persiapan sudah selesai tinggal pelaksanaannya, Selasa (18/9/2018)," sebutnya.

Menurut Ramon, Konferwil direncanakan akan dibuka oleh Gubrnur Kepri Nurdin Basirun serta bakal dihadiri Walikota Tanjungpinang Raja Ariza dan Bupati Bintan Apri Sujadi.

"Kapolres Tanjungpinang, Kapolres Bintan dan Dandim Bintan juga akan hadir," sebutnya.

Ramon berharap, dengan terbentuknya PWI Perwakilan Tanjungpinang-Bintan ini, bisa meningkatkan minat waratwan untuk bergabung menajdi anggota PWI.

"Rekan-rekan wartawan silakan bergabung. Cukup mengisi formulir, pass foto dan kartu pers serta kartu atau sertifikat lulus kompetensi," sebutnya.

Kata Ramon, syarat mesti lulus uji kompetensi baru bisa diterima mejadi anggota PWI itu sudah mutlak karena tertuang di Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PDPRT) PWI.

Halaman
12
Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help