Bintan Terkini

Bintan Bakal Masuk Level Internasional. Ini Hasil Diskusi Bupati dengan Dubes RI di Spanyol

Di Real Madrid, Spanyol, Bupati Bintan Apri Sujadi bertemu duta besar RI untuk Spanyol,Hermono.

Bintan Bakal Masuk Level Internasional. Ini Hasil Diskusi Bupati dengan Dubes RI di Spanyol
TRIBUNBATAM/AMINUDDIN
Bupati Bintan Apri Sujadi saat bertemu dengan Dubes RI untuk Spanyol di Real Madrid 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN - Di Real Madrid, Spanyol, Bupati Bintan Apri Sujadi bertemu duta besar RI untuk Spanyol,Hermono.

Pertemuan dan bincang bincang dengan sang dubes dimanfaatkan Bupati Bintan untuk memperkenalkan seputar industri pariwisata Bintan serta aneka event sport tourism skala internasional.

Baca: Temui Dubes RI Untuk Spanyol, Apri Perkenalkan Brand Bintan Daerah Wisata

Baca: Soal Investor Bisnis Pariwisata, Kepala Penanaman Modal Anambas Blak-blakan. Ini Pengakuannya  

Baca: Miss Tourism Promosikan Pariwisata Batam ke Negaranya

Perbincangan tersebut berlangsung hangat dan cair.

"Adalah sebuah kesempatan istimewa bisa berbincang bincang dengan pak Hermono seputar pariwisata Bintan,"kata Apri Sujadi dalam keterangan persnya yang diterima TRIBUNBATAM.id, Minggu (16/9/2018).

Pertemuan dubes RI untuk Spanyol diharapkan Apri mampu meningkatkan brand image pariwisata Bintan. Apalagi sang dubes juga merupakan pemegang jabatan Organisasi Pariwisata Dunia PBB (UNWTO) bagi Indonesia.

Selain memperkenalkan brand Bintan, Apri juga belajar banyak pengelolaan pariwisata di Spanyol. Negara tersebut salah satu daerah pariwisata Internasional yang tata kelola wisatanya cukup modern

Bahkan menurutnya, suatu hal yang harus dipelajari dimana Spanyol khususnya Kota Madrid mampu menaikkan jumlah wisatawan dari sebelumnya hanya 4 juta wisman menjadi 11 juta wisman dalam tempo empat tahun belakangan ini.

" Apa yang kita dapat adalah pemerintahan Spanyol ( Walikota Madrid ) menyebarkan kuesioner terkait masukan dan tanggapan terhadap obyek wisata yang sudah dikunjungi. Lalu pemerintah mengevaluasi setiap kekurangan program pariwisata yang sudah dijalani. Sehingga kebijakan yang dibuat mengacu pada keinginan wisatawan, " ujarnya

Ditambahkannya juga sektor UMKM diajak untuk berpartisipasi dalam mendorong wisatawan untuk lebih tertarik datang dengan membuat kebijakan-kebijakan berupa penyebaran voucher 100 euro kepada wisatawan untuk berbelanja.

“Walikota Madrid menerapkan shoping tourism, mulai warung kecil sampai besar untuk ikut berpartisipasi dengan memberikan voucher hingga 100 euro bagi wisatawan yang berbelanja. Lalu pemerintah membuat kebijakan, jadi semua sektor ikut mendukung,"kata Apri.(*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved