Anambas Terkini

RSUD Tarempa Akan Beroperasi Akhir Tahun 2018. Ternyata Sudah Ada Dokter Spesialis

Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kepulauan Anambas memprediksi RSUD Tarempa beroperasi pada akhir tahun 2018

RSUD Tarempa Akan Beroperasi Akhir Tahun 2018.  Ternyata Sudah Ada Dokter Spesialis
TRIBUNBATAM/SEPTYAN MULIA ROHMAN
RSUD Tarempa di Anambas 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kepulauan Anambas memprediksi RSUD Tarempa beroperasi pada akhir tahun 2018.

Herianto Kepala OPD teknis itu mengatakan, proses pengerjaan masih terus dilaukan termasuk penambahan rungan untuk mendukung beroperasinya RSUD Tarempa.

Baca: RSUD Buka Poliklinik Lansia, Pelayanan Dokter untuk Lansia Jadi Terpadu

Baca: RSUD Embung Fatimah Siapkan Poliklinik Khusus Lansia. Apa Saja Keunggulannya?

Baca: BPJS Kesehatan Nunggak Rp 6 Miliar, RSUD Ini Terancam Kehabisan Obat

"Saat ini masih terus dalam penyelesaian pengerjaan. Untuk pembangunan infrastruktur, berada di Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat, Penataan Ruang dan Permukiman," ujarnya Senin (17/9/2018).

Ia mengatakan, penambahan ruangan meliputi ruang radiologi, instalasi pemulasaran jenazah, serta ruangan central oksigen.

Adapun ruangan yang mengalami perbaikan yakni instalasi listrik dan air. Rencana untuk melakukan soft opening menurutnya berkemungkinan baru bisa dilakukan pda tanggal 12 November 2018.

Menurutnya, pelayanan kesehatan kepada masyarakat menjadi hal yang utama.

"Itu yang menjadi fokus kami. Saat ini kami masih menunggu pembangunan tersebut selesai dilaksanakan," ungkapnya.

Ia mengatakan, untuk ketersediaan tenagak kesehatan di RSUD tersebut meliputi empat dokter umum dan 45 orang yang merupakan keseluruhan bidan dan perawat.

Adapun ketersediaan dokter spesialis meliputi dokter spesialis bedah, dokter spesialis penyakit dalam, serta dokter kandungan yang sifatnya mobile dari Rumah Sakit Lapangan Palmatak.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kepulauan Anambas, Khairil Anwar mengatakan, pembangunan bagian belakang RSUD diperkirakanakan rampung pada 20 Desember 2018.

Adapun untuk pembangunan ruang oksigen akan selesai pada pertengahan bulan Oktober 2018 ini. "Mudah-mudahan dapat selesai dari target yang telah direncanakan," ungkapnya.(*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help