CPNS 2018

sscn.bkn.go.id - Penyandang Disabilitas Masuk Formasi Khusus di Karimun, Hari Ini Pengumuman CPNS

pengumunan formasi lengkapnya akan disampaikan sejak tanggal 19 hingga 23 September 2018 melalui website Badan Kepegawaian Nasional (BKN)

sscn.bkn.go.id - Penyandang Disabilitas Masuk Formasi Khusus di Karimun, Hari Ini Pengumuman CPNS
son/foto dok kompas
ilustrasi CPNS 2018 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN-Penyandang disabilitas termasuk ke dalam formasi penerimaan CPNS tahun 2018 di lingkungan Kabupaten Karimun.

Hal tersebut termasuk ke dalam kebutuhan formasi khusus tenaga guru untuk penyandang disabilitas, yakni sebanyak dua formasi.

Selain itu lima lulusan terbaik berpredikat dengan pujian (cumlaude) juga akan termasuk ke dalam kebutuhan formasi khusus. Dimana tiga diantaranya formasi tenaga guru dan dua lainnya formasi tenaga kesehatan.

Sementara kebutuhan formasi umum terdiri dari tenaga guru sebanyak 108 formasi, tenaga kesehatan sebanyak 72 formasi dan tenaga teknis sebanyak 40 formasi.

"Untuk alokasi kebutuhan formasi yang telah ditetapkan di lingkungan Pemkab Karimun sebanyak 227 formasi," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah.

Baca: sscn.bkn.go.id - Besok Belum Bisa Daftar CPNS 2018, Baru Pengumuman Lowongan dan Syarat

Baca: scn.bkn.go.id - Hindari Server Padat, BKN Beri Waktu Terbaik Unggah Lamaran CPNS 2018

Baca: HATI-HATI HOAKS! Beredar Dokumen Materi Tes CPNS 2018, Ini Penjelasan Kemenpan RB

Mengenai pengumunan formasi lengkapnya akan disampaikan sejak tanggal 19 hingga 23 September 2018 melalui website Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Pendaftaran juga dilakukan melalui situs tersebut.

Beberapa syarat pendaftar CPNS, diantaranya adalah Warga Negara Indonesia (WNI), usia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun saat melakukan pendaftaran.

Sedangkan syarat Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) kualifikasi pendidikan D-III, D-IV dan S-1 minimal 2,30. Untuk S2 minimal 3,0. Sementara IPK untuk dokter, dokter gigi, dokter spesialis dan apoteker minimal 2,75.

Nantinya setelah tes administrasi, para CPNS akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Di Provinsi Kepri, diwacanakan lokasi tes di lima titik, yakni dua tempat di Kota Batam, satu di Kota Tanjungpinang, satu di Kabupaten Natuna dan satu di Kabupaten Anambas.

"Untuk CAT panitianya langsung dari pusat. Kita hanya sebagai pendamping saja," ujar Firman. (ayf)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved