BATAM TERKINI

KPU Deklarasi Pemilu Damai di Mapolresta Barelang, Ini yang Disampaikan Ketua KPU

Pelaksanaan Deklarasi Kampanye Damai akan digelar KPU Kota Batam di Lapangan Polresta Barelang, Jumat (21/9),pukul 08:00 pagi.

KPU Deklarasi Pemilu Damai di Mapolresta Barelang, Ini yang Disampaikan Ketua KPU
TRIBUNBATAM/ALFANDI SIMAMORA
Ketua KPU Batam Syahrul Huda 

TRIBUNBATAM.id,BATAM-Pelaksanaan Deklarasi Kampanye Damai akan digelar KPU Kota Batam di Lapangan Polresta Barelang, Jumat (21/9),pukul 08:00 pagi.

Pelaksanaan Deklarasi Damai ini, sebelumnya direncanakan KPU di dataran Engku Putri pada 21 September 2018 namun dari beberapa opsi tempat kegiatan yang sudah direncanakan KPU, ada pilihan di lapangan Polresta Barelang.

"Setelah diskusi antar sesama komisioner KPU dan pihak Polresta Barelang,akhirnya kita sepakati diadakan di lapangan Polresta Barelang Kota Batam," kata Ketua Komisioner KPU Kota Batam, Syahrul Huda, Kamis (20/9/2018).

Baca: KPU Tetapkan 691 Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Batam dalam Pemilu 2019

Baca: KPU Batam : Parpol Sebaiknya Lakukan Deklarasi Kampanye Damai

Baca: Kamis Sore Ini KPU Tetapkan Pasangan Capres-Cawapres dan Daftar Caleg Pemilu 2019

Lanjutnya, untuk acaranya biasa saja. Seperti kata sambutan dari Ketua KPU Batam,Kapolresta Barelang, dari Pak Wali Kota Batam yang mewakili unsur pemerintahan.

Setelah itu, akan dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi Damai dan Penandatanganan Naskah Deklarasi di hadapan peserta Pemilu,tokoh masyarakat atau yang disebut juga Ormas, Perguruan Tinggi, Kejaksaan, Pengadilan dan masih banyak lagi tamu undangan lainnya.

"Kegiatan Deklarasi Damai ini, hanya sekedar pembacaan Deklarasi Damai dan penandatangan naskah deklarasi.Prinsipnya hanya seperti itu saja,"terang Syahrul.

Dia juga menuturkan, tujuan pelaksanaan deklarasi ini untuk menyuarakan semangat kampanye sehat, agar terhindari dari berbagai kampanye hitam dan kampanye negatif yang dapat merugikan pihak lawan.

Pada pelaksanaan deklarasi ini ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan KPU bersama Polresta Barelang dalam mengadakan deklarasi kampanye damai, diantaranya jumlah penduduknya yang padat dan beragam.

Sebab asumsinya jumlah penduduk Batam itu 64 persen dari jumlah penduduk Kepri, alangkah baiknya, partai politik, aparat kepolisian, masyarakat, organisasi masyarakat dan pihak-pihak terkait melakukan deklarasi damai.

"Kita berharap seluruh partai politik peserta pemilu dan pihak terkait lainnya dapat menjalankan kampanye dengan baik hingga pemilu usai dilaksanakan,"terangnya.(*)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help