BATAM TERKINI

Kembangkan Tempat Wisata di Pulau, Pebrialin Akan Gandeng Stakeholder

Dalam membangun pariwisata, kata Pebrialin, memang tidak hanya berasal dari APBD Kota Batam. Tetapi melibatkan program-program dari instansi lain

Kembangkan Tempat Wisata di Pulau, Pebrialin Akan Gandeng Stakeholder
Pebrialin 

TRIBUNBATAM.id, BATAM -Dalam meningkatkan tempat pariwisata di area pulau, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Pebrialin mengakui akan mencoba menggandeng beberapa stakeholder termasuk BUMN. Salah satunya Temenggung Abdul Jamal di Pulau Bulang.

"Kalau kita anggarkan dari APBD memang gak ada. Baik APBD 2018 maupun APBD-P," ujarnya kepada TRIBUNBATAM.id, Minggu (23/9/2018).

Diakuinya ada beberapa kegiatan yang dialihkan. Dalam membangun pariwisata, kata Pebrialin, memang tidak hanya berasal dari APBD Kota Batam. Tetapi melibatkan program-program dari instansi lain.

"Semoga ada perhatian dari pelaku usaha," ujarnya.

Pebrialin menambahkan berbagai kegiatan dapat dilakukan untuk meningkatkan pariwisata. Misalnya menampilkan berbagai kebudayaan kepada para wisman.

"Seperti kesenian Melayu, Yogyakarta,dan lainnya," tuturnya.

Baca: Hari Ini Masa Kampanye Dimulai, KPU Batam Ingatkan Tidak Sebarkan Hoaks

Baca: Langit Kantor Gubernur Kepri Dihiasi Beragam Layang-layang

Baca: Dinsos Tidak Terima Proposal, Tapi Danah Bansos Dialokasikan. Udin Minta Usut Tuntas

Sebelumnya Anggota Komisi IV DPRD Kota Batam, Suardi Tahirek meminta kepada Dinas Pariwisata untuk membangun Pulau Bulang dibangun sebagai tempat pariwisata. Hal ini diungkapkan saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam.

"Disana itu tempatnya bagus pak. Banyak tempat bersejarah jangan hanya di daerah kota saja," ujar Suardi.

Suardi mengakui selama ini Pemerintah Kota (Pemko) Batam hanya fokus untuk pembangunan area Batam Center dan Nongsa saja. Padahal masih banyak pulau-pulau lainnya di seputaran Batam yang masih bisa dikembangkan.

"Nongsa tak ada barangnya setiap tahun pasti disolek dan kesana. Tapi Bulang itu sekarang jadi tak berkembang. Setiap tahun orang Malaysia pasti datang kesana. Tapi apa salahnya kita perbaiki tempatnya, berangkatnya dari Sagulung. Kan bisa memperbaiki ekonomi masyarakat juga," katanya.

Namun kalau tidak didukung pemerintah juga, tak ada gunanya. Pemerintah harus melihat juga ke arean pulau yang butuh pembangunan juga. (rus)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved