BATAM TERKINI

Pembangunan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Capai 50 Persen, Pemerintah Akan Tambah Anggaran

"Dilanjutkan dengan pekerjaan-pekerjaan arsitektur seperti pemasangan dinding dan technical electro," ujar Suhar, Minggu (7/10/2018)

Pembangunan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Capai 50 Persen, Pemerintah Akan Tambah Anggaran
TRIBUNBATAM/IAN PERTANIAN
Warga yang datang menghadiri acara peletakan batu permata Masjid Agung II Batuaji, Minggu (30/4/2017). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Saat ini proses pembangunan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah sudah mencapai 50 persen. Berdasarkan target, Masjid yang berada di Tanjunguncang ini diprediksi selesai tepat waktu yakni Oktober 2019 mendatang.

Pemerintah Kota (Pemko) Batam menargetkan September 2019 selesai. Sehingga awal Oktober 2019, Masjid yang diklaim terbesar di Pulau Sumatera ini sudah harus diresmikan.

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Batam, Suhar menuturkan kontrak pembangunan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah selesai November 2019 mendatang. Struktur betonnya sudah selesai.

"Dilanjutkan dengan pekerjaan-pekerjaan arsitektur seperti pemasangan dinding dan technical electro," ujar Suhar, Minggu (7/10/2018).

Baca: Pemko Bangun Masjid Raya Tanjung Uncang dengan Menara Tertinggi di Batam

Baca: Rencana Pembangunan Masjid Agung II Batam di Batuaji yang Besarnya Dua Kali Lipat dari Masjid Raya

Baca: Wali Kota Ingin Masjid Agung II Menjadi yang Terbesar di Sumatera

Diakuinya, tidak ada pengurangan pembangunan masjid di 2018 ini. Seperti diketahui, Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah sudah memasuki tahun ketiga. Malah pihaknya sendiri berencana menambah anggaran pembangunan masjid.

"Tahun ini dianggarkan sebesar Rp 94 miliar. Sementara yang telah dibayarkan ke kontraktor menyentuh Rp 70 miliar. Kemarin memang ada penyesuaian karena ada tunda bayar. Tapi perhitungan terakhir, kita tidak termasuk di dalamnya," ujarnya.

Suhar menyebutkan penambahan anggaran ini akan disampaikan pada nota kesepakatan APBD murni 2019 Wali Kota Batam dengan DPRD Kota Batam. Memang ada beberapa pekerjaan yang tidak terkover dalam kontrak sekarang, misalnya suplay belakang. (rus)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved