BP Batam Promosikan Batam ke Dunia Internasional Lewat Pertemuan IMF-WBG 2018 di Bali

Keikutsertaan BP Batam dalam kegiatan konferensi internasional ini, dinilai merupakan moment yang sangat tepat dan penting bagi BP Batam.

BP Batam Promosikan Batam ke Dunia Internasional Lewat Pertemuan IMF-WBG 2018 di Bali
ISTIMEWA

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo bersama Direktur Lalu Lintas Barang, Tri Novianta Putra, dan Kabiro Perencanaan Teknik, Tjahjo Prionggo menghadiri rangkaian kegiatan tahunan konferensi internasional IMF (International Monetary Fund)-WBG (World Bank Group) yang diselenggarakan di Conrad Resort, Nusa Dua, Bali pada Kamis (11/10/2018).

Kegiatan Annual Meetings (AM) International Monetary Fund (IMF)-World Bank Group (WBG) merupakan kegiatan pertemuan tahunan yang diselenggarakan oleh IMF dan WGB, setiap tahun sekali pada awal bulan Oktober di Amerika Serikat selama dua tahun berturut-turut.

Sedangkan untuk pertemuan berikutnya, yaitu tahun ke tiga dilaksanakan di Negara anggota terpilih, dan untuk kali ini pertemuan tersebut diselenggarakan di Indonesia, yaitu di Nusa Dua Bali.

Keikutsertaan BP Batam dalam kegiatan konferensi internasional ini, dinilai merupakan moment yang sangat tepat dan penting bagi BP Batam.

Baca: Konsesi Air Segera Berakhir, BP Batam Masih Hitung Nilai Aset ATB

Baca: Kunjungi BP Batam, Komisi VI DPR RI Nilai Batam Punya Keunggulan Jadi Kawasan Logistik

Baca: Ada Hadiah Rumah di Hari Bakti BP Batam ke 47, Berikut Rangkaian Kegiatannya

Baca: Siapkan 10 Dokter, BP Batam Gelar Pengobatan Gratis hingga Bersih-bersih Telinga

Itu untuk mempromosikan serta memperkenalkan Batam di mata dunia.

Selain itu kegiatan ini juga untuk melihat dan menyikapi berbagai informasi mengenai perkembangan ekonomi dunia, sehingga Batam akan dapat melakukan berbagai upaya dan strategi serta menggali potensinya dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah Batam dan juga Kepri sesuai visi dan misi BP Batam dalam mengelola kawasan Free Trade Zone (FTZ) Batam sebagai tempat investasi dan ekonomi terbaik di wilayah Asia.

Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan, partisipasi BP Batam dalam event internasional ini merupakan langkah yang tepat dan strategis.

Masyarakat dunia akan lebih mengenal Batam bukan hanya sebagai tempat industri dan investasi, melainkan Batam saat ini sudah mulai bertransformasi menuju era yang modern dan dinamis.

"Selain pembangunan infrastruktur lanjutan, BP Batam juga sedang mengembangkan e-commerce yang menjadi salah satu prioritas program pengembangan BP Batam dalam meningkatkan statusnya sebagai kawasan perdagangan bebas terbaik di Asia," kata Lukita dalam rilis Humas BP Batam yang diterima Tribun, Jumat (12/10/2018).

Iapun menilai, dengan ikut sertanya BP Batam dalam kegiatan ini juga akan mendapatkan informasi dan pengalaman, serta networking yang semakin luas.

Halaman
123
Penulis: Dewi Haryati
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help