CPNS 2018

Jadwal CAT CPNS Belum Keluar, Peserta Harus Cek Informasi Tes di Email

Pokoknya kisaran waktunya antara 26 Oktober sampai 16 November. Itu tergantung pada Kanreg BKN," ungkap Firdaus kepada TRIBUNBATAM.id,

Jadwal CAT CPNS Belum Keluar, Peserta Harus Cek Informasi Tes di Email
TRIBUNBATAM.id/ROMA ULY SIANTURI
Ruang ujian CPNS 2018 sistem CAT di Batam 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG- Jadwal tes tertulis dengan sistem computer assisted test (CAT) untuk CPNS sejumlah instansi di Kepri belum juga keluar.

Sebab, jadwal tes untuk setiap instansi tersebut belum diumumkan oleh BKN Kanreg Sumbar Riau dan Kepri.

Kepala BKPSDM Kepri Firdaus mengatakan, CAT untuk CPNS Pemko Tanjungpinang, Pemkab Lingga, Pemkab Karimun, Kanwil Hukum dan HAM Kepri dan Pemprov Kepri kemungkinan akan berlangsung dalam waktu dekat.

"Pokoknya kisaran waktunya antara 26 Oktober sampai 16 November. Itu tergantung pada Kanreg BKN," ungkap Firdaus kepada TRIBUNBATAM.id, Jumat (26/10/2018) sore.

Firdaus sendiri belum bisa memastikan peserta CPNS untuk instansi mana yang terlebih dahulu mengikuti CAT, apakah Pemko Tanjungpinang, Lingga, Pemkab Karimun Kanwil Hukum dan HAM atau Pemprov Kepri.

Baca: INFO CPNS 2018 - Kapan Jadwal Seleksi SKD CPNS 2018 Kementerian Agama? Simak Info Berikut Ini

Baca: INFO CPNS 2018 - Hasil Seleksi Administrasi Diumumkan, Ini Pesan Kemenag Bagi Pelamar CPNS 2018

Baca: INFO CPNS 2018 - Seleksi Kompetensi Dasar CPNS 2018 Bakal Digelar 6 Sesi. Simak Jadwal dan Waktunya

Karena itu, setiap peserta yang sudah lulus seleksi administrasi diharapkan untuk melihat perkembangan informasi pada email masing-masing.

"Jadwal tes dan segala informasi lainnya akan disampaikan melului email peserta," ungkap Firdaus.

Seluruh proses CAT berlangsung di CK Hotel Tanjugpinang. Firdaus menginformasikan, setiap satu sesi tes diikuti oleh 300 peserta. Jumlah itu sesuai dengan banyaknya komputer yang disediakan oleh Kanreg BKN.

Jumlah soal yang harus diselesaikan oleh seorang peserta sebanyak 100 butir. Setiap peserta menghabiskan 90 menit untuk menyelesaikan soal-soal tersebut.

"Makanya peserta harus siapkan diri. Satu jam sebelum tes, peserta harus sudah berada di lokasi," tegas Kepala BKPSDM Kepri itu. (tom)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved