KARIMUN TERKINI

Polisi Razia Polisi, Ini yang Ditemukan Pada Kendaraan Anggota Polres Karimun

"Kita temukan dua personel yang tidak menggunakan spion. Kita berikan teguran dan meminta langsung mereka memasang spion,

Polisi Razia Polisi, Ini yang Ditemukan Pada Kendaraan Anggota Polres Karimun
TRIBUNBATAM/ELHADIF PUTRA
Anggota Polisi saat mengambil dokumen kendaraan dari dalam dompet untuk ditunjukan kepada anggota Polres Karimun yang menggelar razia, Jumat (26/10/2018) 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN-Polres Karimun menggelar razia kelengkapan berkendara terhadap seluruh personelnya. Kegiatan ini dilaksankan jelang Operasi Zebra tahun 2018.

Razia dilakukan di pintu gerbang Mako Polres Karimun pada Kamis (25/10/2018). Setiap anggota polisi ataupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di Polres Karimun diperiksa oleh anggota Satuan Lalulintas dan Satuan Propam.

Kasat Lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy menjelaskan, tujuan razia adalah menertibkan seluruh jajaran Polres Karimun mengikuti aturan.

Ia menyebutkan, sebelum menertibkan masyarakat, seluruh anggota polisi harus lebih dahulu mengikuti aturan.

"Sehingga polisi dapat memberikan contoh kepada masyarakat. Kalau polisi tidak patuh bagaimana masyarakat," katanya.

Baca: Siaga Hadapi Bencana, Kapolres Karimun Belajar Potong Kayu Gunakan Senso

Baca: Terlibat Narkoba, Seorang Oknum PNS di Karimun Diamankan Polisi

Baca: Bupati Karimun Prihatin Meningkatnya Kasus Pencabulan Terhadap Anak. Begini Pesannya

Hasil penertiban, ditemukan dua unit kendaraan yang tidak dilengkapi kelengkapan berkendara yang sesuai standar. Polisi yang kedapatan melanggar tersebut diberikan teguran dan harus melengkapi kendaraannya.

"Kita temukan dua personel yang tidak menggunakan spion. Kita berikan teguran dan meminta langsung mereka memasang spion," terang Kenedy.

Operasi Zebra Seligi tahun 2018 akan dimulai pada 30 Oktober nanti. Unutk itu Kenedy menghimbau agar masyarakat dapat melengkapi kelengkapan dan dokumen kendaraannya.(ayf)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved