BATAM TERKINI

Ini yang Membuat Kelompok Tani Maju Mandiri Setokok Tertarik Gabung BPJS Ketenagakerjaan

"Saat ini sudah ada sebagian anggota kelompok yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dari kelompok Tani Maju Mandiri ini. Dan sudah ada yang merasakan

Ini yang Membuat Kelompok Tani Maju Mandiri Setokok Tertarik Gabung BPJS Ketenagakerjaan
TRIBUNBATAM
Tani Maju Mandiri Setokok saat mendengarkan penjelasan dari Kepala Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Batam Sekupang Muhammad Kurniawan 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-BPJS Ketenagakerjaan terus gencar melakukan sosialisasi di tengah-tengah masyarakat, kali ini kepada Kelompok Tani Maju Mandiri Setokok, Barelang.

Pada kegiatan ini Kepala Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Batam Sekupang Muhammad Kurniawan menyampaikan kepada seluruh anggota kelompok tani terkait program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaa kapanpun dan dimanapun.

Muhammad Kurniawan mengatakan bahwa sebagai petani tentu tidak terlepas dari yang namanya resiko, untuk itu perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan adalah sebuah kebutuhan.

"Saat ini sudah ada sebagian anggota kelompok yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dari kelompok Tani Maju Mandiri ini. Dan sudah ada yang merasakan langsung dari manfaat jaminan kecelakaan kerja," ujarnya.

"Kita berharap, kedepan seluruh anggota kelompok segera didaftarkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, karena kita tidak bisa prediksi kapan dan dimana resiko itu datang," katanya.

Senada juga disampaikan Suryadi kelompok Tani Maju Mandiri Setokok. Suryadi mengatakan apa yg disampaikan oleh BPJS ketenagakerjaan tidak muluk-muluk. Dirinya mengaku bahwa anggotanya sudah merasakan manfaat program JKK.

"Kita mengakui bahwa semuanya sesuai dengan yang disampaikan pak Kurniawan tadi," katanya .

Baca: Suami Meninggal Dunia, Istri Pedagang Ini Dapat Warisan dari Program BPJS Ketenagakerjaan

Baca: Asian Games Telah Usai, BPJS Ketenagakerjaan Tetap Biayai Pengobatan Atlet Hevrilia Hingga Sembuh

Baca: Meninggal karena Bunuh Diri, Ahli Waris Yudhi Tetap Terima Klaim BPJS Ketenagakerjaan


Kini banyak anggota kelompok tani yg mengaku tertarik dan antusias menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Awalnya kita terkendala karena susah dalam melakukan administrasi dan pembayaran iuran mengingat daerah Setokok ini sangat jauh dari kota. Tapi untunglah tadi ada solusi dari BPJS Ketenagakerjaan, dimana nanti disini akan dibentuk agen perisai yang nantinya bertugas sebagai kanal pendaftaran peserta baru sekaligus menghimpun iuran secara kolektif. Jadi anggota tidak perlu direpotkan dan disusahkan karena tidak ada biaya tambahan untuk itu," terangnya.

Dalam kegiatan itu, kelompok tani antusias menanyakan segala hal yang berkaitan dengan manfaat, proses pendaftaran dan klaim, serta metode pembayaran iuran.(*)

Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved