KARIMUN TERKINI

Aldi Bocah Penderita Tumor Ganas Pernah Menderita Kanker Langka, Berikut Penjelasan Dokter 

Ternyata Aldi sebelumnya memiliki riwayat penyakit kanker di bagian retina mata yang cukup langka atau retinoblastoma.

Aldi Bocah Penderita Tumor Ganas Pernah Menderita Kanker Langka, Berikut Penjelasan Dokter 
TRIBUNBATAM/ELHADIF PUTRA
Wakapolda Kepri, Brigjen Yan Fitri Halimansyah mengunjungi Muhammad Aldi di RSUD Muhammad Sani, Karimun, Selasa (13/11/2018) 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN-Kondisi anak laki-laki berusia tiga tahun asal Moro, Muhammad Aldi baru diketahui publik setelah adanya postingan masyarakat yang tersebar di media sosial.

Berbagai pihak langsung memberikan respon yang baik. Dimana diantaranya adalah respon dari beberapa elemen kelompok masyarakat melayu dan jajaran Polda Kepri.

Pada Selasa (13/11/2018) sekira pukul 07.00 WIB Bhabinkamtibmas Moro beserta ibu-ibu Bhayangkari Polsek Moro membawa Aldi dan keluarganya menggunakan kapal Satpol Air Polres Karimun ke Pulau Karimun.

Rombongan tiba di RSUD Muhammad Sani Karimun sekira pukul 09.00 WIB. Aldi pun segera diperiksa dan dibawa ke ruang rawat inap anak.

Baca: Bocah Penderita Tumor Ganas, Azri Pasrahkan Kondisi Anaknya Pada Tuhan

Baca: Aldi, Bocah Miskin Penderita Tumor Ganas Tiba di RSUD. Wakil Ketua DPRD Karimun Langsung Mendampingi

Baca: Bocah 3Tahun Penderita Tumor Gigi di Karimun Butuh Bantuan, Sejak Kena Tumor, Aldi Malu Keluar Rumah

"Kita melihat ini bentuk peran sosial masyarakat. Yang mana sebelumnya diposting rekan-rekan kita di media sosial kita meresponnya. Kesini dibawa oleh ibu-ibu Bhayangkari dan Satpol Air Polres Karimun," kata Wakapolda Kepri, Brigjen Yan Fitri Halimansyah usai mengunjungi Aldi pada Selasa siang.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi mengatakan diagnosa pasti penyakit Aldi masih dalam proses dan belum diketahui. Namun Ia menduga penyakit yang diderita oleh Aldi adalah sejenis tumor ganas.

"Belum ada diagnosa stadium berapa. Tapi kemungkinan ganas. Melihat dari cepatnya perkembangan benjolan yang hanya satu bulan," ujarnya.

Ternyata Aldi sebelumnya memiliki riwayat penyakit kanker di bagian retina mata yang cukup langka atau retinoblastoma. Karena penyakit tersebut Aldi juga pernah menjalani pengobatan di rumah sakit di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Untuk saat ini Aldi ditangani oleh tim dokter RSUD Muhammad Sani. Rencananya setelah menjalani perawatan di Karimun, Aldi akan dirujuk kembali ke Pekanbaru.

"Tergantung dokter anak sini. Kemungkinan akan dirujuk ke rumah sakit yang sebelumnya dirawat," kata Rachmadi.

Mengenai biaya pengobatannya, disampaikan Rachmadi, Aldi akan dijamin menggunakan Jamkesda dari pemerintah daerah.

"Dijamin menggunakan jamkesda. Tapi kita usulkan juga BPJS karena tahun depan jamkesda tidak ada lagi," jelas Rachmadi. (ayf)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved