LOWONGAN KERJA

Sering Kena PHP hingga Harus Terobos Hujan, Simak Perjuangan Pencaker Berburu Kerja di Batam

Belakangan ini, para pencari kerja di Batam mulai mengeluhkan sulitnya berburu pekerjaan di kota ini. Sering kena PHP hingga harus melawan cuaca.

Sering Kena PHP hingga Harus Terobos Hujan, Simak Perjuangan Pencaker Berburu Kerja di Batam
TRIBUNBATAM.id/DEWANGGA RUDI SERPARA
Suasana di MPH Batamindo Selasa (13/11/2018). Setiap hari tempat ini selalu dipenuhi para pencaker yang berharap ada lowongan kerja. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Berdesak-desakan di angkutan umum, hingga harus melawan cuaca yang tidak mendukung itulah salah satu perjuangan pencari kerja di Batamindo yang bernama Sulis.

"Kalau punya kendaraan pribadi sih enak, kalau yang nggak punya seperti saya ya harus naik angkot. Tau sendirilah suasana angkot di pagi hari apalagi waktu jam kerja, sempit desak-desakan," ujarnya kepada TRIBUNBATAM.id Selasa (13/11/2018).

Walaupun sedang memasuki musim hujan, Sulis mengaku tidak menjadi masalah bagi dirinya. Dia akan tetap berusaha mencari pekerjaan.

"Kalau hujan gini ya diterobos saja, kalau ada informasi yang bagus ya diterobos. Sudah 5 bulan saya nganggur masa karena hujan jadi diam di kos an saja," katanya.

Baca: Ingin Bantu Orangtua Sekolahkan 6 Adiknya, Seorang Pencaker Rela Kehujanan & Berburu Kerja Tiap Hari

Baca: Gerbang Terbuka hingga TV Menyala, Simak Kesaksian dan Kronologi Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi

Baca: Jasad Sopir Taksi Online Belum Ketemu, Simak 6 Fakta Dibalik Pembunuhan Sofyan

Perjuangan lainnya, ketika informasi yang diterima oleh para pencari kerja tidaklah valid, Sulis terkadang harus pulang dengan harapan palsu.

"Kadang itu sering ada informasi yang asal-asal an saja, jadi ya hanya duduk-duduk ngobrol disini, terkadang langsung pulang," kata wanita yang tinggal di bengkong tersebut.

Pengamatan TRIBUNBATAM.id di MPH Batamindo, hingga pukul 10.30 Wib tidak ada perekrutan karyawan yang di laksanakan. Beberapa pencaker terlihat duduk santai berbincang-bincang dengan yang lainnya.(drs)

Caption : Suasana di Batamindo hingga pukul 10.30 Wib. Selasa (13/11/2018

Penulis:
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved