VIDEO. Penumpang Citilink Terobos Boarding Gate dan Kejar Pesawat yang Hendak Take Off

Dalam video berdurasi 21 detik tersebut seorang penumpang wanita terlihat mengejar pesawat Citilink rute Denpasar-Jakarta di Bandara Ngurah Rai, Bali

VIDEO. Penumpang Citilink Terobos Boarding Gate dan Kejar Pesawat yang Hendak Take Off
Kolase Instagram/@wonderfulsoloraya Kronologi
Lengkap Penumpang Wanita yang Nekat Kejar Pesawat Hingga Terobos Landasan Pacu di Bandara Ngurah Rai Bali 

TRIBUNBATAM.id - Video seorang wanita calon penumpang maskapai Citilink menerobos boarding gate hingga ke airside Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali karena merasa dirinya ditinggal pesawat.

Video itu kemudian tersevar dan menjadi viral di media sosial.

Dalam unggahan video berdurasi 21 detik tersebut seorang penumpang wanita terlihat mengejar pesawat Citilink rute Denpasar - Jakarta di Bandara Ngurah Rai, Badung, Bali pada Minggu (18/11/2018).

Dikonfirmasi terpisah, jelas Communication and Legal Section Head Bandara I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim, Minggu (18/11/2018) membenarkan perihal peristiwa tersebut.

“Jadi penumpang itu menaiki pesawat Citilink nomor penerbangan QG 193 Denpasar-Halim Perdanakusuma, sudah melakukan check in pukul 06.27 Wita. Sudah disampaikan boarding pukul 06.50 Wita. Tapi hingga tiga kali panggilan dan final call belum datang ke boarding gate, hingga pilot in command memerintahkan door close,” jelas Arie.

Baca: Miliki Tunggakan Miliaran Rupiah, Kominfo Cabut Izin Frekuensi Tiga Perusahaan Ini

Baca: Jika China Tak Mau Tunduk, Amerika Serikat Ancam Naikkan Tarif Produk China Jadi 500 Miliar Dolar AS

Baca: Tomat Hingga Brokoli, 7 Jenis Sayuran Ini Tidak Disarankan Dikonsumsi Mentah. Ini Alasannya!

Baca: INFO CPNS 2018 - Sudah 8 Instansi Umumkan Hasil Tes SKD CPNS 2018, Cek Hasilnya Disini!

Arie menambahkan penumpang tersebut sudah diberikan penjelasan namun masih ngotot akhirnya memaksa untuk mengejar pesawat dan di sana juga ada Avsec Airline dan staf Ground Operation yang mengawal ibu tersebut.

Kita sudah melakukan tindakan persuasif dan akomodatif serta tidak terpancing melakukan hal pengamanan.

“Menerobos hingga lari-lari mengejar pesawat tidak sampai seperti itu. Kita tunjukkan bahwa pesawat tersebut sudah melakukan push back atau menuju proses taxiway. Dan ibu tersebut sudah diberangkatkan kembali sore tadi menggunakan Citilink QG 683 Denpasar-Soekarno Hatta 16.50 Wita,” imbuh Arie.

Tonton videonya di bawah ini.

Namun demikian, ketika TribunBali.com mengkonfirmasi kepada pihak maskapai Citilink Indonesia terkait peristiwa tersebut belum mendapatkan jawaban hingga pukul 00.00 Wita.(*)

*Artikel ini telah tayang di Tribunwow.com dengan judul Video Seorang Wanita Nekat Terobos Boarding Gate demi Kejar Pesawat Citilink Denpasar-Jakarta

Editor: Tri Indaryani
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved