BATAM TERKINI

Polda Kepri Siapkan Kampung Tertib Berlalulintas di Wilayah Kepri. Ini Bedanya dengan Kampung Biasa

Polda Kepri akan membuat beberapa program demi pencegahan kecelakaan lalulintas. Salah satunya dengan kampung tertib berlalulintas.

Polda Kepri Siapkan Kampung Tertib Berlalulintas di Wilayah Kepri. Ini Bedanya dengan Kampung Biasa
TRIBUNBATAM/ZABUR A
Ilustrasi suasana arus lalu lintas 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kepri akan membuat beberapa program demi pencegahan kecelakaan lalulintas.

Program tersebut pun langsung bersentuhan dengan masyarakat .

Melalui Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Kepri AKBP Roy Ardhya Chandra saat ditemui menyampaikan, yang pertama akan membuat kampung tertib berlalulintas.

"Di mana setiap Polres yang ada di Kepri, nanti akan membuat kampung tertib berlalulintas. Di mana kampung ini menjadi salah satu percontohan yang tertib berlalulintas," katanya, Sabtu (01/12/2018).

Disampaikannya, program ini pun juga akan bersama Pemda setempat agar bersama-sama menciptakan satu lokasi yang menjadi percontohan di daerah lainnya.

Baca: Lirik Lagu Thailand Wik Wik Wik Ahh Ahh Banyak Jadi Meme, Lihat Foto-foto Cantik Penappa Naebchid

Baca: INFO CPNS 2018 - Pengumuman Peserta Lolos SKD CPNS 2018 BMKG dan Peserta Tes SKB. Klik Link Disini

Baca: CPNS 2018 - Update Terbaru, 260 Instansi Siap Umumkan Hasil SKD dan Peserta SKB. Klik Link Disini

Baca: Aroma Bangkai hingga Mobil Tertanam Tanah, Simak Kondisi Petobo Setelah Dilanda Likuefaksi

Baca: FAKTA BARU Pembunuhan Ciktuti Iin Puspita. Polisi Ungkap Ada Seorang Wanita Bisa Jadi Saksi Kunci

"Di mana di tiap lokasi yang sudah ditetapkan menajdi kampung tertib lalulintas ini akan lebih diperbanyak rambu rambu lalu lintas yang tentunya diharapkan masyarakat dapat mematuhi rambu rambu tersebut," ujarnya.

Selain itu, Ditlantas juga meminta setiap Satuan Lalulintas yang ada di masing-masing Polres agar membuat grup sosial media bersama para guru-guru di sekolah.

"Mengapa begitu, grup ini juga sebagai wadah sosialisasi dari Satlantas agar bisa langsung dengan cepat disampaikan kepada para guru yang langsung bisa memberikan kepada para siswa-siswinya," ucapnya.

Roy berharap, grup yang dibuat tersebut juga sebagai sarana saling diskusi dan menukar informasi, baik polisi kepada para guru maupun sebaliknya.

"Jadi grup ini menjadi sarana untuk saling menukar informasi. Pastinya tujuan utama adalah bersama sama ingin menurunkan angka kecelelakaan, dengan menaati dan mengikuti aturan dalam berlalulintas," sebutnya. (dra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved