KARIMUN TERKINI

Bisa Daftar Via Jalur Talent Scouting, Polsek Tebing Sosialisasi Penerimaan Bintara Polri 2019

Sementara non akademik seperti pernah menjadi juara dalam sebuah event atau perlombaan atau kompetisi di bidang olah raga, kesenian, ilmu pengetahuan,

Bisa Daftar Via Jalur Talent Scouting, Polsek Tebing Sosialisasi Penerimaan Bintara Polri 2019
dok. Tribunews.com.
ilustrasi pendaftaran penerimaan anggota Polri 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Guna menumbuhkan minat generasi muda Karimun khususnya pelajar SMA sederajat untuk bergabung menjadi anggota kepolisian, jajaran Polsek Tebing melakukan sosialisasi penerimaan Bintara Polri melalui Jalur Talent Scouting 2019 di sekolah- sekolah di Kecamatan Tebing.

Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono mengatakan, program talent scouting tersebut maksudnya pelajar yang memeliki prestasi, kontribusi dan apresiasi.

"Untuk prestasi itu terbagi dua jenis yaitu prestasi bidang akademik dan non akademik," kata Budi, Jumat (8/3/2019).

Prestasi bidang akademik itu seperti peringkat 10 besar dari kelas X hingga XII pada sekolah unggulan atau terbaik yang dibuktikan dengan rapor siswa.

Jangan Terpengaruh Hoaks, Nudin Ajak Warga Saling Mengingatkan untuk Kebaikan

Buka Seminar Destar Tanjak Tengkolok, Nurdin: Kokohkan Jati Diri, Jaga Budaya

Presiden Jokowi Payungi Raffi Ahmad Saat Kehujanan, Sikap Selvi Ananda ke Iriana Jadi Sorotan

PT San Hai yang Disidak Imigrasi Ternyata Bermasalah, Walikota : Saya Akan Tindak

Sementara non akademik seperti pernah menjadi juara dalam sebuah event atau perlombaan atau kompetisi di bidang olah raga, kesenian, ilmu pengetahuan, teknologi dan agama berskala nasional dan internasional.

Sedangkan untuk kategori Kontribusi, menurut Budi itu diperuntukkan kepada tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama atau tokoh pondok pesantren dan suku pedalaman yang terbukti konsisten berperan aktif dalam memelihara kamtibmas dan membantu kinerja Polri.

Terakhir Apresiasi diperuntukkan bagi keluarga anggota Polri yang gugur dalam melaksanakan tugas, sehingga putra atau putrinya diberikan kesempatan menjadi anggota Polri.

Selain memenuhi kriteria ketiga kategori itu, ada syarat lain yang mesti dipenuhi yakni belum pernah menikah dan berdomisili minimal dua tahun pada saat pembukaan pendidikan di wilayah Polda Kepri.

"Bagi yang berminat, dapat menghubungi Polres Karimun untuk informasi lebih lanjut," kata Budi.(yah)

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved