BATAM TERKINI

Marlin Minta Dukungan Masyarakat Karimun di Batam, Pimpin Kerabat dan Barkad

"Jabatan ini bukan saya yang minta, tapi saya diminta. Awalnya saya berpikir, apa saya mampu. Karena sayakan perempuan. Di bawah saya banyak yang lebi

Marlin Minta Dukungan Masyarakat Karimun di Batam, Pimpin Kerabat dan Barkad
TRIBUNBATAM.id/ZABUR
Gubernur Kepri H Nurdin Basirun saat mengukuhkan pengurus Kerabat dan Barakad Kota Batam yang berlangsung di Golden Prawn, Bengkong Kota Batam, Sabtu (30/3/2019) 

Konsen ke Kegiatan Ekonomi Kreatif, Pimpin Kerabat dan Barkad, Marlin Minta Dukungan Masyarakat Karimun di Batam 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Istri Wali Kota Batam, Marlin Agustina Rudi dikukuhkan sebagai Ketua Umum Kerabat - Barkad Kota Batam, masa bakti 2019-2023.

Ia menjadi perempuan pertama dan satu-satunya di ke-organisasian sosial Kerabat-Barkad yang menjabat ketua umum.

Kerabat sendiri merupakan singkatan dari Kerukunan Keluarga Besar Masyarakat Kabupaten Karimun Batam. Sedangkan Barkad, Barisan Keamanan Daerah. Bersamaan dengan Marlin, juga dikukuhkan pengurus Kerabat-Barkad lainnya.

Video Viral di Instagram, Terjadi Hujan Es di Urung, Kundur Karimun, Kepri, Benarkah? Ini Videonya

8 Manfaat Mengonsumsi Air Madu Setiap Hari, Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan Loh!

JANGAN DILAKUKAN! Hindari 5 Hal Berikut Saat Berada Dalam Pesawat Terbang

Diklaim Bikin Cepat Langsing, Menurut Pakar Diet Telur Ternyata Bisa Membuat Efek Ini Loh Bunda

Pengukuhan paguyuban masyarakat Karimun di Batam ini, dilakukan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun yang juga tokoh masyarakat Kepri, Sabtu (30/3/2019) bertempat di Golden Prawn, Bengkong Kota Batam.

Selain Nurdin, juga hadir tokoh masyarakat Karimun lainnya. Sebut saja seperti Wakil Gubernur Kepri, Isdianto, Bupati Karimun, Aunur Rafiq, anggota DPD RI, Hardi S Hood dan lainnya. Selain itu hadir Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam serta pendiri Kerabat dan Barkad Kota Batam. 

Pada kesempatan itu, Marlin meminta dukungan dari masyarakat Karimun di Batam. Supaya ia bisa menjalankan dengan baik amanah yang diberikan kepadanya.

Pengurus Kerabat dan Barkad Kota Batam foto bersama dengan Wali Kota Batam Muhammad Rudi usai pengukuhan yang berlangsung di Golden Prwan Bengkong Kota Batam, Sabtu (30/3/2019)
Pengurus Kerabat dan Barkad Kota Batam foto bersama dengan Wali Kota Batam Muhammad Rudi usai pengukuhan yang berlangsung di Golden Prwan Bengkong Kota Batam, Sabtu (30/3/2019) (TRIBUNBATAM.id/ZABUR)

"Jabatan ini bukan saya yang minta, tapi saya diminta. Awalnya saya berpikir, apa saya mampu. Karena sayakan perempuan. Di bawah saya banyak yang lebih tua, banyak juga yang muda," kata Marlin, usai kegiatan silaturahmi dan pengukuhan Kerabat-Barkad.

Namun berkat dukungan keluarga, khususnya suaminya, Rudi, Marlin akhirnya berani mencoba amanah yang diberikan kepadanya itu.

"Kalau tak coba, tak tahu kendalanya dimana. Kalau baik lanjutkan. Kalau tidak, tentu ada langkah-langkah berikutnya," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Dewi Haryati
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved