Dinkes Kepri Adakan Pertemuan Tim Gerak Cepat di Bintan

Dalam rangka upaya penanggulangan KLB (Kejadian Luar Biasa) DINKES Kepri mengadakan pertemuan pembentukan Tim Gerak Cepat Bintan, Kamis (2/5/2019).

Dinkes  Kepri Adakan Pertemuan Tim Gerak Cepat di Bintan
ist
Kadis Kesehatan Tjetjep Yudiana foto bersama seluruh panitia dan peserta Pertemuan Tim Gerak Cepat di Bintan,Kamis (2/5/2019) 

TRIBUNBATAM.id - Dalam rangka upaya penanggulangan KLB (Kejadian Luar Biasa) DINKES Kepri mengadakan pertemuan pembentukan Tim Gerak Cepat Bintan, Kamis (2/5/2019).

Pertemuan itu merupakan kelanjutan dari pertemuan koordinasi tim gerak cepat di Batam beberapa waktu lalu.

Pertemuan ini bertujuan untuk mengevaluasi kesiapsiagaan pemerintah kota Bintan terhadap upaya cegah tanggap terhadap penyakit berpotensi KLB/wabah dan memperkuat kesiapan pembentukan Tim Gerak Cepat Kota Bintan.

Tim Gerak Cepat terdiri atas tenaga medis, epidemiologi kesehatan, sanitarian, entomolog kesehatan, tenaga laboratorium dengan melibatkan tenaga pada program/sektor terkait maupun masyarakat.

Penyakit menular secara global telah dilakukan pengendalian dimana bertujuan agar dapat mencegah terjadinya KLB/Outbreak (Kejadian Luar Biasa) Kejadian Luar Biasa adalah timbulnya atau meningkatnya kejadian kesakitan dan atau kematian yang bermakna secara epidemiologis pada suatu daerah dalam kurun waktu tertentu dan merupakan keadaan yang dapat menjurus pada terjadinya wabah (Permenkes No. 1501 tahun 2010).

Pertemuan ini dihadiri Dinkes Bintan, KKP Bintan dan dinas terkait lainnya.

Kegiatan ini akan dilakukan secara berkala untuk mengetahui terkait meningkatnya KLB (Kejadian luar Biasa) di beberapa kabupaten/kota seprovinsi Kepri.(*)

Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved