Citizen Journalism

Kian Yakin Peran Pers dalam Demokrasi

Catatan Perjalanan Di Amerika (1)

KONDISI Fitri (peraih award untuk kategory "Community Development" dari Aceh) mulai membaik.  Maka kami berdua memutuskan untuk berjalan-jalan mengunjungi "Newseum" di kota Washington, DC ini.

Newseum adalah sebuah museum yang didedikasikan untuk insan pers dan media.  Museum ini terletak di 555 Pennsylvania Ave. NW, Washington,DC. Tepat bersebelahan dengan

Kedutaan Canada tempat dimana acara pemberian penghargaan "The International Alliance for Women" 100 World Differences di selenggarakan. Jadi sekaligus kami berdua survey lokasi acara.

Saya dan Fitri di drop pak Irawan Nugroho (Interpreter US Department State untuk Indonesia) di gedung Capitol. Lalu kami berdua berjalan kaki menuju ke "Newseum".

Kami melewati banyak gedung-gedung pemerintahan khususnya gedung Congress. Salah satunya adalah gedung Congress untuk bidang hukum. Diluar Gedung ini terdapat patung yang

cukup besar yaitu patung seorang perempuan dan seorang anak kecil.

Di patung tersebut terdapat tulisan "Spirit of Justice" (Semangat Keadilan ). Di area ini juga saya dan Fitri melihat bagaimana para anggota dewan itu datang ke kantor mereka menggunakan taksi atau bahkan berjalan.

Saya tertarik sekali mengamati patung yang cukup besar yang bertuliskan "Spirit of Justice". Saya dan Fitri memutuskan untuk berfoto sejenak dibawah patung tersebut. Ya keadilan merupakan barang mahal sekarang ini.

Saya dan Fitri dari kecil sering mendapatkan ketidakadilan dilingkungan kami. Namun kami bedua percaya hukum alam akan menunjukkan keadilan dengan caranya sendiri. Bahkan kami tidak pernah menyangka bahwa kami berdua bisa menginjakan negeri Paman Sam untuk meraih Penghargaan "The International Alliance for Women" Award 100 World Differences.

Dengan berbekal map yang dibuat oleh Pak Irawan, kami berdua sudah tidak sabar mengunjungi "Newseum". Kami berdua ternyata berjalan kaki terlalu jauh dan tidak berhasil menemukan

Halaman
123
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved