Bursa Pilgub Kepri 2015

Hari Ini Penetapan Paslon Gub-Wagub Kepri, Nasib Nurdin Basirun Belum Jelas

KPU Kepri akan menetapkan pasangan calon yang maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) hari ini, Senin (24/8/2015).

Hari Ini Penetapan Paslon Gub-Wagub Kepri, Nasib Nurdin Basirun Belum Jelas
tribunnews batam/wafa
Bakal calon Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang berpasangan dengan HM Sani menuju RSPB, Sekupang, Batam, untuk menjalani tes kesehatan, Rabu (28/7/2015). 

Laporan Tribun Batam, Thomm Limahekin

TRIBUNNEWSBATAM.COM, TANJUNGPINANG- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepri akan menetapkan pasangan calon (Paslon) yang maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) hari ini, Senin (24/8/2015).

Tahapan ini menjadi kesempatan terakhir bagi penyelenggara pemilihan itu untuk menentukan nasib Nurdin Basirun, bakal calon wakil gubernur yang maju bersama calon Gubernur Kepri HM Sani.

Langkah Nurdin untuk maju ke bursa Pilgub memang tidak terlalu mulus lantaran diprotes sejumlah pihak yang mempertanyakan keabsahan ijazahnya.

Ketua KPU Kepri Said Sirajuddin belum mau memberikan keterangan mengenai nasib Nurdin.

Saat dikonfirmasi Minggu (23/8) malam, dia hanya mengatakan bahwa seluruh komisioner masih terus membahas permasalahan tersebut menjelang hari penetapan pasangan calon.

"Saya belum bisa memberikan keterangan. Sampai saat ini saja kami masih terlibat pembahasan. Tunggu sampai rapat pembahasan selesai. 'Kan penetapan calonnya besok," kata Said kepada Tribun Batam.

Proses verifikasi terhadap ijazah Nurdin memang telah dilakukan oleh KPU bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kepri selama ini.

Demi memastikan keabsahan ijazah itu, penyelenggara pemilihan tersebut sampai melakukan verifikasi ke sekolah mantan Bupati Karimun tersebut yakni Politeknik Ilmu Pelayaran di Semarang.

"Kami sudah melakukan verifikasi ke Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Perhubungan (Dishub) dan Politeknik Ilmu Pelayaran di Semarang yang dulu bernama Sekolah Pelayaran Menengah. Sekolah ini setingkat dengan Sekolah Lanjutan Tingkatan Atas (SLTA)," jelas Razaky Parsada, Ketua Bawaslu Kepri.

Halaman
12
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved