KALEIDOSKOP KEPRI 2015

Pria Ini Gegerkan Dunia Penerbangan dengan Aksi Sembunyi di Roda Pesawat

"Kondisinya terlihat kekurangan oksigen. Terlihat jari-jarinya yang membiru, telinga kiri juga berdarah,"

Pria Ini Gegerkan Dunia Penerbangan dengan Aksi Sembunyi di Roda Pesawat - mario-dan-ppns-sudah-di-pekanbaru-tapi-rekontruksi-4_20150411_150544.jpg
TribunPekanbaru/Theo Rizky
Mario Steven Ambarita (21) bersama Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dari Dirjen Perhubungan melakukan rekonstruksi di kawasan Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Jumat (10/4/2015)
Pria Ini Gegerkan Dunia Penerbangan dengan Aksi Sembunyi di Roda Pesawat - mario-dan-ppns-sudah-di-pekanbaru-tapi-rekontruksi-2_20150411_150503.jpg
TribunPekanbaru/Theo Rizky
Mario Steven Ambarita (21) bersama Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dari Dirjen Perhubungan melakukan rekonstruksi di kawasan Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Jumat (10/4/2015)
Pria Ini Gegerkan Dunia Penerbangan dengan Aksi Sembunyi di Roda Pesawat - mario-steven-ambarita-digiring-petugas-bandara-di-soekarno-hatta_20150409_130610.jpg
tribunnews.com
Mario Steven Ambarita digiring petugas Bandara di Soekarno-Hatta, Jakarta, Rabu (8/4/2014).
Pria Ini Gegerkan Dunia Penerbangan dengan Aksi Sembunyi di Roda Pesawat - orang-tua-mario-steven-ambarita-tiar-sitanggang_20150409_125827.jpg
TRIBUNPEKANBARU.COM/BUDI RAHMAT
Orang tua Mario Steven Ambarita, Tiar Sitanggang (48) tiba di bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Kamis (9/4/2015) sekitar pukul 9.30 WIB.
Pria Ini Gegerkan Dunia Penerbangan dengan Aksi Sembunyi di Roda Pesawat - mario-steven-ambarita-nyusup-di-roda-garuda-indonesia_20150408_090528.jpg
TRIBUNNEWS.COM/ABDUL QODIR
Mario Steven Ambarita

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mario Steven Ambarita (21) membuat heboh ketika berjalan terhuyung-huyung di apron Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Ia muncul setelah pesawat Garuda Indonesia dari Pekanbaru mendarat.

Mario ternyata turun dari lubang main wheel (roda belakang pesawat). Kondisi Mario tampak lemah. Darah keluar dari telinga bagian kirinya.

Mario langsung dibantu staf darat Garuda dan petugas ground handling di bandara dan kemudian dibawa ke Pos Kesehatan Bandara. Di Pos Kesehatan Bandara, pria itu diinfus hingga kondisinya normal.

VP Corporate Communication Garuda Indonesia, Pujobroto membenarkan bahwa maskapai Garuda GA 177 dari Pekanbaru-Jakarta yang mendarat pukul 15.15 WIB disusupi oleh seseorang yang bersembunyi di roda pesawat.

"Kondisinya terlihat kekurangan oksigen. Terlihat jari-jarinya yang membiru, telinga kiri juga berdarah," kata Pujobroto.

Lemahnya kondisi Mario bisa dibayangkan karena ketinggian terbang pesawat rute Pekanbaru-Jakarta sekitar 34 ribu kaki. Suhu di ketinggian 16 ribu kaki saja biasanya sudah mencapai nol derajat Celcius.

Menurut Pujo, Mario nekat masuk ke pesawat Garuda setelah mempelajarinya terlebih dahulu.

Berdasarkan pernyataannya, Mario sering membaca cara masuk pesawat secara ilegal di media-media sosial. Dia juga memperlajari kondisi di bandara Sultan Syarif Kasim II.

"Dia tahu, pesawat akan berhenti sejenak sebelum tinggal landas. Nah saat itulah dia masuk ke dalam roda pesawat. Ia masuk di dalam rongga-rongga pesawat," ujar Pujo

Ternyata, Mario menemukan celah untuk masuk ke bandara yang seharusnya area terlarang bagi masyarakat umum. Celah itu adalah di titik paling ujung bandara. Saat pesawat bersiap untuk lepas landas, saat itulah mario masuk.

Halaman
1234
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved