Korem Nobar Film G30S di Bintan Center, Pelajar SMA Ini Ngaku Dengar-dengar Filmnya dari Medsos!

Korem Nobar Film G30S di Bintan Center, Pelajar SMA Ini Ngaku Dengar-dengar Filmnya dari Medsos!

Korem Nobar Film G30S di Bintan Center, Pelajar SMA Ini Ngaku Dengar-dengar Filmnya dari Medsos!
TribunBatam/Wahib Waffa
Suasana Nonton Bareng G 30 S PKI di Bintan Center 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG-‎Korem 033 Wira Pratama (WP) menggelar nonton bareng film Gerakan 30 September PKI di pujasera samping pasar Bintan Center.

Baca: Terungkap! Inilah Fakta-fakta Jenderal Ahmad Yani Yang Tak Terungkap. Kisahnya Bikin Merinding!

Baca: Menghebohkan! Inilah 5 Pembunuhan Dilakukan Usai Pelaku-Korban Bercinta, Nomor 5 Bikin Geger!

Baca: Direktur RSUD Bintan Datang Melayat, Suasana Langsung Panas. Terdengar Teriakan Warga Marah!

Baca: Heboh! 34 Tahun Lalu Rumah Terbakar, Gadis Ini Kini Jadi Artis Kaya Indonesia Pemilik Rumah 10 M

Acara digelar dan dihadiri oleh anggota TNI baik Kodim 0315 maupun Korem. Adapun beberapa tamu undangan dan juga tokoh masyarakat.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 01 Tanjungpinang Kapten Infantri Alfianto‎ menuturkan pentingnya pemahaman sejarah kepada generasi muda.

Generasi muda sangat perlu pemahaman sejarah tentang PKI yang merupakan partai komunis kejam yang pernah berkembang di Indonesia.

Hidupnya PKI kala itu menjadikan masa kelam Indonesia yang hidup dalam jaman pemberontakan dan penindasan.

"Kita sangat berharap masyarakat khususnya anak muda memahami apa itu PKI yang dulunya merupakan organisasi yang kejam," kata Alfianto ditemui di lokasi, Kamis (21/9/2017) malam.

Kegiatan serupa juga akan terus digelar di beberapa titik di wilayah Bintan dan Tanjungpinang secara bergiliran. "Nanti akan digelar secara bergiliran di 10 tempat," ujarnya lagi.

‎Beberapa pemuda pun nampak antusias menonton acara tersebut. Mereka rata-rata tidak mengetahui sejarah tersebut. Selain tidak ada lagi di materi di sekolah, mereka mengaku belum pernah menonton film berdurasi 271 menit itu.

"Saya lahiran tahun 99 jadi ya gak tau sama sekali. Hanya sering dengar saja di Medsos. ‎Makanya kali ini kita coba nonton apa sih sebenarnya film ini," kata Aldi remaja yang masih duduk di bangku SMA.

Pantauan Tribun, ‎para penonton nampak serius menyaksikan adegan demi adegan. Meski dalam kondisi gelap-gelapan dan layar proyektor dengan kualitas gambar yang serba pas-pasan, namun mereka tetap antusias menyaksikan hingga akhir acara.(*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved